15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Lurah Saih Tahir : Satukan warga lewat Lomba

2 min read
Tangsel,Citraindonesianews— Masih dalam suasana HUT kemerdekaan RI ke 69, Kelurahan kademangan kecamatan Setu kota Tangerang Selatan gelar bermacam lomba menghibur warganya.
Diawali dengan lomba jalan sehat antar RW sekelurahan Setu, ratusan warga turut ambil bagian ikut serta dengan memakai seragam masing masing dan menambah meriah adanya panggung hiburan rakyat didepan kantor kelurahan Kademangan (31/8).
Menurut Lurah Saih Tahir (Paling Kanan ) acara ini bertujuan membangun kebersamaan  antara warga dan penghuni komplek agar bisa bersama sama dengan warga setempat dalam acara lomba dan hiburan sehingga terjalin silahturami dalam persaudaraan antar warga.
Adapun acara lomba antara lain,lomba catur,Futsal,Tenis meja,Nasi Tumpeng dan jalan sehat antar RW sekelurahan.
“Dengan acara ini tidak ada perkotakan antara penghuni komplek dengan warga asli yang ada dikelurahan Setu, semua menjadi satu dan sudah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut, jelas lurah Saih Tahir.
Dalam acara tersebut Turut hadir anggota DPRD kota Tangerang selatan terpilih, dapil Setu H.Abdul Rosyid untuk memberi dukungan kepada warga kademangan.
Nasi Tumpeng Bhinneka Tunggal Ika jadi Juara
Diantara sekian lomba yang menarik adalah lomba kuliner nasi tumpeng antar RW dan pemenang adalah RW 7.
Untuk menghargai keberagaman suku dan agama istri ketua RW 07 jaya selwan bernama Isnaniar  beberapa teman Diana,Lina,Emi warga RW 07 membuat nasi tumpeng yang diberi nama Bhinneka Tunggal Ika.
Nasi tumpeng ini dimasak berbagi versi ada dari menado,medan,jawa timur,jawa tengah, lampung ,pekan baru dan berbagai daerah dijadikan satu .
Menurut Isnaniar lewat lomba kuliner ini dari kami semua bersama sama memasak sesuai khas daerah masing masing dan hasilnya menjadi karya makanan sangat enak dan indah dan jadi juara 1,jelas Isnaniar.(YusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH