15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kecamatan Ciputat Gelar Festifal Pengantenan Betawi

2 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia—Dalam rangka ulang tahun kota Tangerang Selatan yang ke-5 beberapa kecamatan menggelar beberapa kegiatan salah satunya kecamatan Ciputat ,gelar festival kuliner dan pengantenan Betawi.
Dengan mengambil tema kita wujudkan kota Tangerang Selatan yang cerdas,modern dan religius kegiatan ini berlangsung meriah yang diadakan dihalaman kantor kecamatan Ciputat (14/11) di ikuti 7 kelurahan antara lain,kelurahan Ciputat,Kelurahan Cipayung,Kelurahan Jombang,Kelurahan Sawah,Kelurahan Sawah Baru,Kelurahan Serua dan kelurahan Serua Indah.
Festifal pengantenan Betawi ini sama seperti pengantenan yang biasa dilakukan dengan membawa sesarahan seperti Roti Buaya,buah buahan, sayur mayur ,dandan masak,antraksi Palang Pintu dan petasan yang membuat suasana semakin meriah.
Untuk festival pengantenan Betawi para juri yang di pilih adalah tokoh masyarakat Tangsel antara lain H.Zarkasih Nur ,Salman Faris dari Kesbangpol Tangsel,Edy Priyatna dari budayawan Betawi dan acara juga dihadiri langsung camat Ciputat H.Deden Juardi.S.sos.M.si.
Camat Ciputat mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan Ciputat dan memilih festival Betawi karena di kecamatan Ciputat mayoritas penduduknya adalah asli betawi, agar generasi muda tidak melupakan budaya lokal maka kami adakan kegiatan seperti ini,Jelas H Deden Juardi.

H Deden Juardi menambahkan, dihari yang akan datang juga kita mau adakan Festival kebudayaan daerah lain agar kebinekaan makin di kenal oleh generasi muda  sehingga satu dengan yang lain sama sama menghargai sehingga terciptalah kedamaian antara sesama.

Diakhir acara pemenang diumumkan oleh dewan juri yang diwakili Salman Faris dan para pemenang adalah Juara 1 dimenangkan kelurahan Serua Indah,Juara 2 dimenangkan Kelurahan Sawah dan Juara 3 dimenangkan Kelurahan Jombang.(yusmanH) 







Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH