15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kelurahan Serua Juara 1 Festival Pengantenan Betawi

1 min read
Tangsel, CitranewIndonesia
Festival Pengantenan Betawi yang diselenggarakan kecamatan Ciputat dalam rangka merayakan Ulang Tahun Kota Tangsel yang ke-5 dimenangkan kelurahan Serua menjadi juara 1,Kelurahan Sawah menjadi Juara 2 dan Kelurahan Jombang menjadi juara  3.
Kelurahan Serua yang di pimpin Lurah Makum Sagita memang pantas menjadi juara karena makna pernikahan yang mereka tampilkan cara pernikahan Betawi era enam puluhan. 
Menurut Sekel Serua  Saiful bahri pengantenan betawi sama dengan besan,besan artinya be berati membawa kambing sedangkan San adalah Petasan,jadi besanan ala Betawi  harus ada Petasan dan membawa kambing ,roti buaya ,dandan  dan bawaan lainnya juga harus ada berbalas pantun dan palang Pintu sebagai cirikhas pernikahan Betawi.
Makum Sagita mengatakan Kelurahan Serua yang menjadi juara 1 dalam Festival pengantenan Betawi ini tidak lepas dari peran masyarakat dan tokoh tokoh yang ada di kelurahan serua,budaya ini terus di pertahankan dan kedepan melakukan pembinaan bagi generasi muda agar Pengantenan Betawi tetap lestari sampai anak cucu kita,Jelas Makum Sagita ( YusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH