Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik Tangsel

Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik Tangsel

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kota melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan menggelar sayembara desain batik Tangsel 2023.

Dengan total hadiah mencapai 22,5 juta rupiah, diharapkan didapat karya terbaik yang dapat mewarnai dan merefleksikan semangat serta identitas Kota Tangerang Selatan.

Dijelaskan Rr. Truetami Ajeng Pilar Saga, Ketua Dekranasda Kota Tangerang Selatan bahwa pendaftaran sayembara desain batik Tangsel sudah dibuka dari tanggal 28 Agustus hingga 8 September 2023. Dimana peserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/SayembaraBatikTangsel2023.

“Atau bisa melalui email ke sayembarabatiktangsel@gmail.com,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ketua GNPP Banten Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Contoh Kisah Nabi Musa¬†

Setelah pendaftaran, akan dilakukan proses technical meeting kepada peserta dan dilanjutkan dengan pengumpulan karya di tanggal 25 September 2023.

“Lalu kami kurasi karya desain batik Tangsel di tanggal 26-27 September 2023, dan dilanjutkan dengan pengumuman 5 finalis,” terang Rr. Truetami Ajeng.

“Dilanjut dengan presentasi finalis dan pengumuman pemenang di tanggal 2 Oktober 2023,” tambahnya.

Menurutnya, sayembara ini jadi bukti komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kemajuan dari kota termuda di Provinsi Banten ini.

“Tema kami Harmoni Berkolaborasi, ini menunjukkan bagaimana Pemkot Tangsel melibatkan unsur-unsur masyarakat yang punya semangat dalam memajukan dan berkarya untuk Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Ruangan Aula Kantor Kecamatan Kramatjati, Dipenuhi Pengungsi Banjir

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini.

“Mari bersama kita memelihara kekayaan warisan budaya Indonesia dan mengembangkannya berbekal motif-motif lokal yang khas, seperti di Tangerang Selatan ini,” ucapnya.

Untuk info lebih lanjut, masyarakat dapat memantau informasi melalui instagram @dekranasda_tangsel dan @humaskotatangsel.

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN