Advokat H. Suwartono., S. H, Turut Meramaikan Bursa Pencalonan Kandidat Ketua DPC Peradi Mojokerto Periode 2023-2028

Advokat H. Suwartono., S. H, Turut Meramaikan Bursa Pencalonan Kandidat Ketua DPC Peradi Mojokerto Periode 2023-2028

Mojokerto | Citranewsindonesia.com – Gonjang Ganjing isu pergantian pimpinan ternyata bukan hanya pada tingkatan level Negara saja, tetapi juga pada level organisasi, seperti halnya organisasi Advokat yakni Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Halmana salah cabang dari organisasi tersebut yakni Cabang Mojokerto, akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang Anggota pada tanggal 18 Juni 2023. Halmana Musyawarah tersebut nantinya tidak hanya membahas soal program kerja organisasi pada tingkatan Kabupaten/Kota Mojokerto, tetapi juga melakukan penilihan Ketua DPC Peradi Mojokerto untuk periode 2023-2028.

Dalam kerangka menyongsong Musyawarah Cabang tersebut, Bpk. H. Suwartono, S. H. dan para pendukung nya mengadakan acara deklarasi Pencalonan Advokat Bpk. H. Suwartono, S. H. Sebagai Kandidat Ketua DPC Peradi Mojokerto di Hotel Lynn, Jln. Empu Nayla, Kota Mojokerto, pada hari Senin tanggal 15 Mei yang lalu. Acara itu juga diikuti dengan acara Deklarasi Pendukung, dimana para Advokat yang menjadi anggota DPC Peradi Mojokerto, berikrar untuk mendukung penuh Advokat H. Suwartono, S. H. untuk maju dalam bursa pencalonan Kandidat Ketua DPC Peradi Mojokerto.

BACA JUGA :   Ditresnarkoba Polda Banten,Razia Toko Kosmetik,Sita Obat Terlarang 2.115 Pil Hexymer Dan Tramadol

Advokat H. Suwartono, S. H. sebelum nya merupakan salah seorang pengurus inti di DPC Peradi Mojokerto periode 2023-2028. Adapun menjelang Musyawarah Cabang, beliau mendapat dukungan kurang lebih 40 advokat yang merupakan anggota DPC Peradi Mojokerto untuk maju sebagai calon Kandidat Ketua DPC Peradi Mojokerto. Atas dukungan tersebut beliau menyampaikan apreasiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada rekan rekan Advokat yang telah memberikan dukungan secara optimal pada nya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Pelaksana Deklarasi, yakni Advokat Noer Hidajat, SH. menyampaikan rekan sejawat advokat Suwartono adalah sosok yang tepat untuk memimpin DPC Peradi Mojokerto periode 2023-2028. Pasalnya, DPC Peradi Mojokerto butuh sosok yang bisa memperkuat organisasi secara profesional dan merangkul semua anggota. ’’Kami optimistis dan mendukung penuh rekan Suwartono untuk maju sebagai ketua DPC Peradi Mojokerto periode 2023-2028,’’ paparnya. Ungkapan tersebut juga diamini deklarator lainnya, yakni Advokat Wimbo, SH. MH.

Selaku calon Kandidat Ketua DPC Peradi Mojokerto, tentunya memiliki visi dan misi yang hendak dicapai. Halmana visi dan misi dari pada Advokat H. Suwartono, S. H. tentunya tak terlepas daripada harapan maupun impian para Advokat yang bergabung dalam DPC Peradi Mojokerto, yakni terbentuk nya pusat bantuan hukum (PBH) dan organisasi young lawyer Peradi. Selain itu, Advokat H. Suwartono, S. H. juga berkomitmen untuk mengupayakan kantor tetap untuk kesekretariatan DPC Peradi Mojokerto, sehingga dapat mengangkat citra Advokat Peradi Mojokerto di mata aparatur penegak Hukum lainnya.

BACA JUGA :   Kapolda Banten Dampingi Menkopolhukam Dialog Kebangsaan Dengan Kyai Muda Banten

Selanjutnya, Advokat H. Suwartono, S. H. juga berkomitmen melaksanakan amanah dengan keterbukaan informasi, keterbukaan manajemen organisasi dan transparansi anggaran serta komparasi utuh dalam kepengurusan DPC Peradi Mojokerto. Halmana dengan adanya keterbukaan (transparansi) tersebut, maka program kerja DPC dapat berjalan dengan baik. “Sebab DPC Peradi Mojokerto hanya bisa maju dan berkembang dibandingkan periode sebelumnya, dengan adanya transpransi tersebut, ” pangkasnya.

(Sarah Serena)

Facebook Comments
JAWA TIMUR MOJOKERTO NEWS