Pendaftaran Bacaleg Golkar Di KPU Kab. Nias Barat di Pimpin Langsung Ketua DPD Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si.

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Ketua DPD Partai Golkar Nias, Barat Era Era Hia memimpin langsung pendaftaran bakal calon legislatif Golkar di KPUD Nias Barat, Minggu (14/5/2023).

Partai GOLKAR Nias BarT memilih pendaftaran caleg di hari terakhir; mengikuti petunjuk DPD Golkar Sumatera Utara agar pendaftaran dilakukan serentak di seluruh Sumatera Utara.

“Benar hari ini DPD Golkar Nias Barat mendaftar bakal calon Anggota DPRD Nias Barat sebanyak 20 orang, di dua daerah pemilihan Nias Barat. Semoga hal ini menjadi awal yang baik untuk menjadikan Partai Golkar menjadi pemenang pada Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024,” kata Era Era Hia di Kantor KPUD Nias Barat.

Diketahui, Era Era Hia menjabat Ketua DPD Golkar Nias Barat, dan juga sebagai Wakil Bupati Nias Barat.

Menurut Era Era Hia, pihaknya memasang target menjadi jawara pada Pileg 2024, sekaligus berharap semua caleg bekerja maksimal dan berusaha meraih hati masyarakat.

“Untuk memenangkan suatu perjuangan perlu kerja keras dan kerja cerdas, sekaligus siap berkorban”, harap mantan Tenaga Ahli DPR RI ini.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Provinsi Banten ini, caleg yang di daftarkan di KPUD berasal dari berbagai latar belakang; ada mantan birokrat, wiraswasta, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama dan pemuda.

BACA JUGA :   Merasa Pegal Setelah Berolahraga? Berikut Cara Mengatasinya

Berdasarkan pemantauan di KPUD Nias Barat, pendaftaran caleg Golkar berjalan dengan lancar, dan hampir semua berkas pendaftaran telah dilengkapi.

Ikut hadir mengantarkan para caleg ini, Sekretaris DPD Golkar Nias Barat Khamozaro Halawa, yang juga anggota DPRD Nias Barat dari Partai Golkar, para pengurus DPD Golkar Nias Barat dan para caleg beserta Ketua dan Anggota DPD Ormas AMPI Nias Barat, beberapa simpatisan lainnya.

Baca Juga : Rayakan May Day Bersama, Ketua Exco Partai Buruh Pematangsiantar Ajak Bersatu Demi Kesejahteraan Buruh, Menurut Sekretaris DPD Golkar Nias Barat Khamozaro Halawa, keterwakilan perempuan pada caleg Golkar mencapai 30 persen, sehingga memenuhi syarat sebagaimana telah ditetapkan dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Dengan melihat profil caleg yang di ajukan Partai Golkar, tak menutup kemungkinan bisa memenangkan Pileg 2024, serta meraih kursi sebanyak mungkin, sehingga dapat mencalonkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat pada pilkada 2024,” ujar Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Nias Barat ini.

BACA JUGA :   Jelang Pelantikan Presiden,Kecamatan Kramatjati Laksanakan Apel Gabungan

Diketahui, pada Pileg 2019 dibawah kepemimpinan Emanuel Daeli, Golkar hanya mampu meraih 2 kursi dari 20 kursi yang tersedia. Kali ini Golkar memasang target 4 kursi DPRD Nias Barat, sehingga bisa mengusung sendiri kader Golkar sebagai calon Bupati Nias Barat.

Baca Juga : Bupati Samosir Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba, Polres Siapkan 148 Personil
“Target Golkar Nias Barat 4 kursi di DPRD Nias Barat, sehingga bisa menjadi pimpinan di DPRD, dan tentunya bisa mencalonkan Ketua DPD Golkar Nias Barat Era Era Hia sebagai Calon Bupati,” tegas Khamozaro Halawa.

Salah seorang caleg Golkar Filemo Daeli, yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Nias Barat, mengaku para pengurus dan caleg sudah menyatakan tekat memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

“Target kami memenangkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden, Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Ketua DPD Golkar Nias Barat Era Era Hia sebagai Bupati Nias Barat dan memenangkan Pileg,’ ujar Pengacara muda ini.

 

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH