Melalui Program Woe U Gampong 500 orang, 10 Bus Warga Aceh Mudik

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – sebanyak 10 bus para pemudik diberangkatkan secara simbolis oleh Ketua Umum (Ketum) PAS, H. Akhyar Kamil melalui program Woe U Gampong.

500 orang bahkan lebih warga Aceh yang mengadu nasib di Jakarta maupun Tangerang diberangkatkan pulang mudik melalui jalur darat dengan menggunakan bus yang disediakan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dari Tangerang ke Provinsi Aceh, Selasa malam, (11 April 2023).

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Penghubung Provinsi Aceh Akar Arafat, Wakil Walikota Tangerang di wakili Camat Pinang Syarifudin maupun Camat Ciledug Marwan, perwakilan Kapolres Tangerang Kota, Kapolsek Pinang, Kapolsek Ciledug, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat setempat dan stakeholder lainnya.

Syarifudin Camat Pinang yang mewakili H. Sachrudin Wakil Walikota yang tidak dapat hadir, dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada Warga Kota Tangerang berasal dari aceh yang dahulu belum pernah mudik sekarang mudik bersama H. Akhyar Kamil, dan ternyata warga kota Tangerang banyak juga yang berasal dari aceh.

BACA JUGA :   Masyarakat Bersama Polsek Pujud Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai

“Saya mewakili Pak Wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAS, H. Akhyar Kamil yang peduli dengan warga Kota Tangerang berasal dari Aceh melaksanakan Mudik Gratis, ada warga yang ikut senang sekali, hampir 25 tahun ga mudik mudik di karenakan mahalnya biaya mudik ke aceh, ” Ujar Camat Pinang.

“Kita doakan yang mudik selamat sampai tujuan ke aceh dan balik lagi ke Kota Tangerang dengan selamat, kembali lagi beraktifitas seperti semula membangun Kota Tangerang yang Jaya” Jelas Camat Pinang.

Ketua Umum PAS, H. Akhyar Kamil dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan Mudik Gratis Woe U Gampong ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setahun sekali.

BACA JUGA :   RAM International Magic Festival 2016

“Program mudik gratis ini merupakan kegiatan kemanusiaan guna meringankan beban masyarakat Aceh yang mengadu nasib di Pulau Jawa,” ujarnya.

Ia berharap peserta mudik gratis tiba selamat sampai tujuan ke Aceh.

“Semoga saudara semuanya tiba selamat sampai tujuan ke Aceh. Kiranya program ini dapat membawa manfaat bagi saudara-saudara semuanya,” harapnya.

Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) asal Aceh ini mengimbau kepada pemudik agar selalu memperhatikan barang-barang bawaan, dan selalu berhati-hati serta selalu berdo’a.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik donatur, pengurus, anggota, relawan dan simpatisan PAS.

(Riske)

Facebook Comments

Riske

Wartawan

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH