Ratusan Warga Kecamatan Kesugihan Kunjungi Bundaran Tugu Budin Desa Pesanggrahan

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Ratusan masyarakat Kecamatan Kesugihan kunjungi bundaran Tugu Budin Desa Pesanggrahan, Rabu, (05/04/2023).

Kunjungan ratusan warga dalam acara ngabuburit di pasar sore Tugu Budin Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan adalah tidak lain selain menyaksikan pertunjukan musik campursari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu warga Desa Pesanggrahan bernama Aji yang ditemui oleh media ini diminta tanggapannya terkait acara ngabuburit di pasar sore Tugu Budin.

Aji mengatakan ini acara positif, Tugu Budin yang berdiri kokoh dan merupakan ikon Desa Pesanggrahan menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi khususnya pada bulan puasa.

“Pengunjung disini sambil menunggu berbuka puasa akan dimanjakan oleh musik campursari yang dipandu artis dari Omah AAJ dan Lia artis dari youtube Kembange Jagad”, ujarnya.

Lanjut Aji mengatakan, disini juga tersedia berbagai kuliner dari para UMKM bekal buka puasa, anak-anak juga bisa belajar mewarnai, mandi bola, naik kuda, permainan mancing ikan. Pengunjung juga bisa adu nyali bernyanyi bersama artis youtube Kembange Jagad dan lain-lain.

BACA JUGA :   Kelurahan Pondok Bahar Gelar Operasi Yustisi Guna Cegah Penduduk Liar

Lebih lanjut Aji mengatakan, disini kita juga bisa berbagi kebaikan dari rezeki yang kita punya, dengan melariskan jualan pedagang dan nyawer para penyanyi dan kru yang menghibur para pengunjung.

” Yang luar biasa pengunjung menjadi berkah bagi warga UMKM seperti pedagang asongan dan seniman. Dengan banyaknya pengunjung tentu para pedagang jualannya bisa laris terjual sehinga bisa meraih rejeki untuk bekal menyambut hari lebaran”, tambahnya.

Agus pedagang cilok korea juga mengatakan pada media, ngabuburit bersama Anggit Adi Juwita S. Or, M.P.H Anggota DPRD Kab. Cilacap dari fraksi PDI Perjuangan di pasar sore Tugu Budin yang disponsori oleh Omah AAJ dan Omah Marhaen luar biasa dan senang.

“Biasanya tiap hari saya nongkrong berjualan di pasar Kesugihan, karena di pasar sore Tugu Budin ada acara ngabuburit bersama Anggit sehingga saya milih jualan disini, memang berjualan disini cuma tiga jam tapi pendapatannya cukup lumayan”, ujar Agus

BACA JUGA :   Airlangga dan Airin Hadiri Kegiatan Golkar Di Tangsel, Peringati Isra Mi-raj

Agus berharap kepada Anggit ke depan kalau bisa area Tugu Budi diperluas lagi, dan dibangun wahana kecil-kecil tempat permainan anak-anak agar pengunjung tiap hari datang kesini tidak hanya pas bulan puasa saja, dengan itu tiap hari kami bisa nongkrong berjualan.

Ditempat yang sama Mugi Warga Desa Karang Jengkol pemilik kuda merasa bersyukur dengan ada giat ngabuburit di Tugu Budin bisa buat harian untuk cari makan.

“Pendapatan disini memang tidak menentu besar jumlahnya tergantung ramainya pengunjung, asalkan tidak hujan pendapatannya lumayan bisa buat hari lebaran, makanya doanya tiap sore selama bulan puasa kalau bisa jangan hujan”, Kata Agus.

(Jos)

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH