Oknum ASN Tangsel Terlibat Wanprestasi Hutang Puluhan Juta Rupiah

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Persoalan hutang piutang dalam kehidupan adalah hal biasa. Namun, menjadi tidak biasa ketika berhutang malah merasa tidak punya hutang dan mengabaikan kewajibannya untuk membayar/dan atau mengembalikannya lagi kepada pemberi pinjaman (piutang).

Mirisnya, yang memiliki hutang itu justru oknum pejabat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang notabene mantan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup kemudian menjadi Lurah dan selanjutnya promosi menjadi Kepala Bidang di Dinas Perhubungan Kota Tangsel.

Menurut penjelasan pihak pemberi pinjaman (piutang) tersebut, yang merupakan warga biasa di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, bermula ketika oknum ASN berinisial “S” datang ke rumahnya dan menyampaikan permintaan bantuan (pinjam) uang tunai sebesar Rp20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah) untuk alasan kepentingan tertentu dari oknum ASN tersebut, pada beberapa tahun lalu. Waktu pun berlalu, namun i’tikad baik dari “S” kepada pemberi pinjaman uang tunai tersebut tidak kunjung datang. Bahkan, upaya baik pemilik piutang tidak mendapatkan respon yang diharapkan.

BACA JUGA :   Benyamin Lepas Peserta Road To Tangsel Marathon di Ciputat Timur

“Saya sudah seringkali menghubungi melalui sambungan cellular pribadinya, termasuk melalui pesan WhatsApp, tapi tidak ada respon positif. Bahkan, kalau secara tidak sengaja bertemu pun tidak ada hal apapun yang disampaikan,” ungkap FH kepada awak media pada satu ketika.

BACA JUGA :   Sang Kolonel Beben Gencar Membangun Koalisi Untuk Merebut Posisi Walikota Tangsel Dalam Pilkada 2020

Sebagai bentuk konfirmasi, awak media pun berisiatif untuk berkomunikasi dengan oknum ASN tersebut dengan menyambangi kantor tempatnya berdinas. Namun, yang bersangkutan tidak ada di tempat. Dan, ketika dititipkan secara kertas pesan untuk menghubungi balik dan ketemu pun tidak ada respon sama sekali, termasuk menjawab pesan WhatsApp yang dikirimkan kepadanya.

(Red)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH