KAB PANGANDARANNEWS

Disdikpora Gelar Lomba Olahraga Tradisional (OSTRAD) Kabupaten Pangandaran

Pangandaran | CitranewsIndonesia. com – Arman selaku pjs kabid disdikpora dan ketua panitia menyampaikan bahwa biasanya olah tradisional ini dilaksanakan satahun sekali tingkat SD yang sebelum nya dilaksanakan ditingkat kecamatan.kamis. (16/3/2023)

Hasil dari tingkat kecamatan yang berpretasi dibawa ketingkat kabupaten dari 10 kecamatan untuk dilombakan
Sekitar 437 atlet sekolah dasar.

Hari ini yang dilombakan 7 perlombaan,awalnya 5 cabang ada tambahan 2 diantaranya : dogongan, engrang, sumpitan, boy boyan, hadangan, tarumpah.

BACA JUGA :   Menkominfo Dan Bupati Zaki Buka Indonesia Writer Festival

Ostrad ini mengenang masa jaman dulu juga olah raga tradisional bagus untuk kesehatan banyak gerakan tubuh sehingga manfat bagi kesehatan

Harapan  kedepan mudah mudahan olah raga tradisional ini anak – anak lebih mengenal kaulinan jaman dulu juga dari besik gerakan ostrad ini jadi dasar Olahraga yang lain. di tingkat provinsi bisa mendapat raih prestasi membawa pangandaran di jawa barat harum.”Tutur nya”

BACA JUGA :   Pemkab Tangerang Peringati Sumpah Pemuda Ke-90

Lomba Olahraga Tradisional di gelar bertempat dilapang bola desa masawah dan lapang depan SD negeri 1 masawah kecamatan cimerak.

Sepuluh kecamatan mengikuti lomba ostrad, panitia lomba langsung dari disdikpora kabupaten pangandaran dan melibatkan para guru.

(iyut.k)

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH