CIPUTATTANGERANG SELATAN

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Benyamin Resmikan Gedung Baru SMPN 24 Tangsel

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di segala jenjang usia. Baik dari sisi program-program yang meringankan masyarakat dalam mengakses pendidikan, serta pembangunan infrastruktur yang menunjang segala bentuk kualitas pendidikan.

Terbaru, Wali Kota Benyamin Davnie meresmikan gedung sekolah SMP N 24, yang terletak di Jalan H. Hasan, Ciputat, pada Kamis. (02/03/23).

Dijelaskan olehnya, gedung ini turut menambah jumlah fasilitas pendidikan formal di Tangerang Selatan. Terkhusus untuk para siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA :   PEMBANGUNAN DRAINASE KRANGGAN SETU, HASIL MUSREMBANG KELURAHAN

“Jadi Pemerintah juga menyeimbangkan daya tampung antara jumlah lulusan SD dan pemohon pelajar yang harus diterima di sekolah,” ucap Benyamin.

Untuk itu pembangunan ini akan mampu menampung hingga 600 siswa. Serta berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap.

“Kurang lebih ada 18 ruang kelas. Ada 500 sampai 600 anak, mulai dari kelas VII, VIII, dan IX, dan ini akan kita lanjutkan pembangunannya tahun depan,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Benyamin, Pemkot Tangsel juga menyediakan program beasiswa bagi sekolah SMP swasta.

BACA JUGA :   Kelurahan Jelupang, Mewakili Serpong Utara Dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tangsel

“Karena kami sadar pak bu, tidak akan mungkin semuanya tertampung. 157 SD negeri, SMPnya hanya ada 24,” ungkap Benyamin.

Atas hal itulah, Pemkot Tangsel menyediakan beasiswa SMP swasta tersebut. Dengan target 5000 siswa SMP swasta yang dapat diberikan bantuan biaya pendidikan.

“Sistem zonasi itu adalah kewenangan pemerintah pusat. Sehingga kami di daerah harus menyiapkan solusi lain dengan beasiswa pendidikan,” tutupnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH