Koptu Hadi Purnomo Hadir Bantu Proses Perontokan Padi Hasil Panen

Koptu Hadi Purnomo Hadir Bantu Proses Perontokan Padi Hasil Panen

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Pendampingan pertanian merupakan langkah Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan diwilayah seperti yang dilakukan oleh Koptu Hadi Purnomo Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Kodim 0104/Aceh Timur dalam kegiatannya mendampingi petani melakukan perontokan padi hasil panen di Desa Suka Makmur, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19/01/2023).

Dalam melakukan pendampingan Babinsa selalu berkordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) sebagi langkah dan upaya dalam meningkatkan serta memajukan pertanian dalam pencapaian hasil yang optimal.

BACA JUGA :   Puluhan UKM Konveksi Diberikan Bimtek Peningkatan Kualitas Produk

Koptu Hadi Purnomo mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan petugas penyuluh lapangan untuk terus melakukan kegiatan pendampingan di bidangan pertanian.

“Pendampingan kali ini kita ikut serta dalam melakukan proses panen padi sekaligus membantu Pak Samali yang sedang merontok hasil panen padi miliknya”, ujarnya

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan upaya kita dalam memotivasi dan memberikan dorongan kepada petani yang ada di wilayah binaan agar mereka bersemangat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

BACA JUGA :   Video : dr.Fitria Oriza : Puskesmas Pamulang Siap Melayani dengan Hati

Sementara itu, Samali selaku petani sangat berterima kasih kepada yang selalu hadir dan berupaya memberikan motivasi dan dorongan tentang peningkatan hasil pertanian dalam hal ini produksi tanaman padi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa dan PPL yang telah melakukan pendampingan serta memotivasi kami, mudah-mudahan panen kali ini dapat hasil memusakan dari hasil panen sebelumnya”, pungkasnya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR NEWS