28 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Presiden Jokowi Kunjungi Pusat Perbelanjaan Guna Cek Aktivitas Perekonomian

2 min read

JAKARTA | Citranewsindonesia.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia dicabut. Kali ini, Presiden mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta, pada Kamis (12/01/2023) malam.

Presiden Jokowi tiba di Kokas sekitar pukul 19.20 WIB. Di sana, Presiden mengelilingi mal sembari melihat produk-produk yang dipajang di etalase toko.

Saat melewati toko jenama lokal dari Bandung, Jawa Barat, Eiger, Presiden tampak tertarik dengan produk yang dipajang. Kepala Negara kemudian membeli sebuah rompi berwarna hitam dan sejumlah produk lain.

“Beliau ke sini belanja di toko kita, belanjanya juga lumayan banyak ya. Ada dari jaket, dari sweter, topi, dan tas, seperti itu,” ungkap Ogi, salah satu staf Eiger di Kokas.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Sapa Warga yang Memadati Silang Monas

Ogi pun mengaku kaget dengan kehadiran Presiden Jokowi yang mampir malam itu untuk membeli sejumlah produk di sana. Menurut Ogi, penjualan barang di tokonya sudah berangsur normal setelah kebijakan PPKM dicabut.

“Oh itu sangat jauh banget sih, jauh banget sih mas (penjualannya). Itu kan saat PPKM sepi banget, setelah PPKM dicabut ini udah mulai rame banget, balik lagi ke normal,” katanya.

Lebih lanjut, Ogi berharap kegiatan jual beli di pusat perbelanjaan dapat kembali seperti sebelum pandemi. “Kalau bisa sih bener-bener dibuka lagi seperti awal lah, karena itu sangat berarti banget buat kita, karena kesejahteraan kita kan dari jualan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Sementara itu, salah satu pengunjung mal, Nindy, juga mengaku kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi untuk melihat produk-produk yang dijual di sana. Ia pun merasa beruntung dapat bertemu dengan Kepala Negara malam ini.

“Kayak ngerasa beruntung aja gitu kok tiba-tiba lagi enggak ngapa-ngapain gitu, main aja pulang kantor, eh ada Pak Presiden dan alhamdulillah banget,” ujar Nindy.

Setelah berkeliling, Presiden kemudian meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut pada pukul 21.10 WIB.

(BPMI SETPRES/AIT)

 

 

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH