Presiden Jokowi Cek Pelayanan BPJS Kesehatan Di Pekanbaru

Presiden Jokowi Cek Pelayanan BPJS Kesehatan Di Pekanbaru

JAKARTA | Citranewsindonesia.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (04/01/2023). Presiden mengungkapkan peninjauan tersebut untuk memastikan pelayanan BPJS Kesehatan di rumah sakit berjalan baik.

“Saya cek tadi mulai dari pendaftaran, kemudian di pelayanan untuk obat, kemudian naik di pelayanan di kamarnya. Saya bertanya ke beberapa dilayani dengan baik,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (04/01/2023).

Tidak hanya di Pekanbaru, Presiden berharap setiap rumah sakit di tanah Aar baik milik pusat, provinsi, kabupaten/kota, maupun swasta yang melayani pasien BPJS dapat memiliki standar pelayanan yang baik.

BACA JUGA :   Pelatihan Untuk Kuliner Dan Obat obatan Berupa Jamu,Dilaksanakan Kukm Kecamatan Kramatjati

“Karena sekarang tidak seperti yang dulu BPJS telat bayar, sekarang enggak, BPJS memiliki duit yang cukup untuk membayar tepat waktu,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah peserta BPJS yang mendapatkan pelayanan di RSUD Arifin Achmad mengungkapkan bahwa pelayanan dengan menggunakan BPJS di sana berjalan baik.

“Pelayanan di rumah sakit bagus karena ini operasi kan, enggak jauhlah nunggunya, seminggu itu langsung operasi, enggak lama dua minggu langsung fisioterapi di sini,” ujar salah satu pasien BPJS yang mendapatkan pelayanan fisioterapi.

BACA JUGA :   PWI DATANG KE MABES POLRI TERKAIT KESELAMATAN WARTAWAN SAAT MELIPUT AKSI DEMONSTRASI

Selain itu, Misran, peserta BPJS yang mendapatkan pelayanan pada penyakit jantung yang dideritanya juga mengaku mendapatkan pelayanan yang baik. Meski demikian, ia berharap pihak RSUD dapat meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.

“Ya baik [pelayanannya], cuma nampaknya dari pagi antrean yang lama di sini, juga nanti waktu ambil obat juga lama,” kata Misran.

(FID/UN)

Facebook Comments
21
DKI JAKARTA KESEHATAN NASIONAL