PEMKAB Nias Barat Laksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Sebagai tahap awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2024, pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 bertempat di ruang Afo Bappelitbangda – Senin, (19/12/2022).

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Afo Bappelitbangda pada Senin pagi tersebut, dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M., Staf Ahli Bupati, Asiste Sekda, pimpinan perangkat daerah, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemangku kepentingan lainnya.

Bupati Nias Barat melalui arahannya mengatakan bahwa forum konsultasi publik dalam penyusunan RKPD dimaksudkan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPd Kabupaten Nias Barat Tahun 2024.

BACA JUGA :   Eksistensi "Komunitas Jawi" di Timur Tengah Sejak Awal Abad 19 Untuk Nusantara

“Konsultasi publik yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD, untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah”, kata Bupati Nias Barat.

Bupati Nias Barat lebih lanjut mengatakan bahwa rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Barat menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2024.

Penyelanggaraan forum konsultasi publik tersebut, menurut Bupati Khenoki Waruwu, merupakan memiliki makna yang sangat strategia dalam mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan untuk menjawab permasalah dan isu-isu strategis serta pencapaian target-target yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026.

“Sesuai dengan RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026, arah kebijakan pembangunan Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 difokuskan pada upaya optimalisasi, sinergitas dan percepatan pencapaian pembangunan daerah Kabupaten Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju”, ungkap Bupati Nias Barat.

BACA JUGA :   Sambangi Toko Pertanian, Babinsa Ramil 15/Plkb Pantau Stok Pupuk Dan Pasokan Bibit Padi

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Nias Barat berharap melalui pelaksanaan konsultasi publik rancangan awal RKPD dapat terbangun dialog yang konstruktif dan rumusan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nias Barat.

Semoga melalui konsultasi publik ini, dapat terbangun dialog yang lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai masalah yang sedang kita hadapi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, harapnya.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Barat terlaksana dengan baik dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara kesepakatan hasil konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 oleh Bupati Nias Barat, Sekretaris Daerah, perwakilan OPD, tokoh masyarakat, agama dan pemangku kepentingan lainnya.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH