Pemerintah Desa Lawelu Kecamatan Ulu Moro’o Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD TA 2022 Tahap Ke-IV

Pemerintah Desa Lawelu Kecamatan Ulu Moro’o Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD TA 2022 Tahap Ke-IV

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Desa Lawelu Kecamatan Ulu Moro’o bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD TA 2022 Tahap ke-IV kepada 88 KPM. Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Lawelu – Jumat, (09/12/2022).

Melalui pembagian BLT DD TA 2022 tersebut PJ Kades Lawelu Definit Goed Syukur Gulo, ST menjelaskan bahwa daftar penerima BLT tersebut yaitu KPM yang belum menerima Bansos lainnya.
“Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa daftar nama yang menerima BLT tahap ke empat di Desa Lawelu ialah KPM yang layak menerima dan tidak mendapatkan bansos lainya dan sebelumnya oleh relawan Aman Covid-19 telah melakukan pendataan dengan teliti”, jelasnya.

Kemudian ditambahkan bahwa jumlah Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) Desa Lawelu yang menerima BLT tahap ke empat kali ini sebanyak 88 KK. BLT tahap ke empat tersebut terhitung dari bulan Oktober sampai Desember tahun 2022, sehingga masing masing KPM menerima sebesar Rp.900.000, ujarnya.

BACA JUGA :   BPSDM Banten Targetkan 877 CPNS Se-Provinsi Banten Ikuti Latsar

PJ Kades Lawelu juga tidak lupa untuk memberikan imbauan kepada KPM supaya dana BLT yang telah diterima dapat digunakan untuk keperluan dalam keluarga.
“Kami dari pemerintah Desa Lawelu mengharapkan supaya BLT yang telah diterima hari ini dapat bermanfaat dan membantu keperluan KPM dalam keluarga. Jangan gunakan dia untuk berfoya foya atau ke hal hal yang tidak keruan”, ujarnya PJ Kades Lawelu Definit Goed Syukur Gulo, ST

Salah seorang warga Desa Lawelu yang menerima BLT tahap ke-IV juga membenarkan bahwa mereka telah menerimanya sesuai dengan apa yang telah ditentukan.
“Kami selaku KPM Desa Lawelu membenarkan bahwa BLT tahap ke empat tersebut telah kami terima sebesar Rp. 900.000 yang terhitung dari bulan Oktober hingga Desember. Selain itu, pihak Pemerintah Desa Lawelu juga menyertakan dengan utuh atau tanpa ada potongan sepersen pun”, terangnya.

BACA JUGA :   Dirtahti Polda Banten Gelar Sosialisasi Pembinaan Penanganan Tahanan dan Barang Bukti

“Atas bantuan ini, kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat hingga ke Desa karena hal ini merupakan salah satu tanda rasa kepedulian kepada kami sebagai masyarakat yang kecil. Dengan adanya BLT ini maka dapat membantu kami dalam membelanjakan kebutuhan dalam keluarga masing-masing”, Tutupnya

(Alexander Zai)

Facebook Comments
NEWS NIAS BARAT