28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Sambut HUT Ke-14 Tangsel, Pemkot Gelar Tasyakuran Di 7 Kecamatan

2 min read

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-14 Kota Tangerang Selatan dengan tema Berdaya, Sehat, Bangkit. Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Tasyakuran di 7 Kecamatan.

Tasyakuran hari pertama, digelar di Kecamatan Ciputat Timur, pada Senin malam (14/11).

Dalam sambutannya, Benyamin mengatakan penyelenggaraan HUT Tangsel kali ini akan digelar berbagai rangkaian acara. Hal ini dilakukan untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Kita harus kembali lagi, dari sisi ekonomi. Kami ingin mendorong kembalinya perputaran ekonomi di Tangerang Selatan sebagai kota perdagangan dan jasa. Untuk itu tema yang kita angkat tahun ini berdaya, sehat dan bangkit,” ujar Benyamin.

BACA JUGA :   Pasca Banjir Terjadi Tumpukan Sampah Di RW 011 Kelurahan Kramatjati

Dengan tema tersebut, Benyamin berharap agar semua aktivitas maupun kegiatan-kegiatan kembali lagi sebelum adanya covid yang lalu dan berjalan dengan lancar.

Ia menjelaskan setelah adanya pandemi ini semua anggaran dalam fokusnya untuk penanganan corona virus. Untuk itu, baru tahun 2022 ini tahun pertama yang dilaksanakan Benyamin bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Untuk itu kita gelar melalui dinas untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Ciputat Timur pada hari Senin (14/11) pagi hari dilaksanakannya bazar dan pengembangan UMKM dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :   Jaga Profesionalisme Dan Kemampuan Prajurit, Kodim 0104/Atim Gelar Latbakjatri

“Seperti pelatihan digital marketing, para UMKM berjualannya melalui digital. Hal ini untuk memberikan pelajaran kepada kita bagaimana komunikasi secara ekonomi khususnya bisa dilakukan oleh teknologi, penjualannya harus melalui digital,” tuturnya.

Terakhir, Benyamin mengajak seluruh masyarakat khusunya bagi pemuda agar keseimbangan ekonomi dan kesehatan dapat bangkit dan bersama-sama pemerintah merealisasikan hal tersebut.

“Para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, pelaku UMKM dan semuanya mempunyai peran yang tidak kalah pentingnya. Mari pak, ini waktunya berdaya, sehat dan bangkit,” tutupnya

Facebook Comments
Subscribe for notification