8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kepala Desa Dondong Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

2 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Kepala Desa langsung turun ke lapangan memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan irigasi Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan anggaran tahun 2022 telah dikerjakan dengan baik.

Kepala Desa Dondong, Suratman menyampaikan kepada media ini tahun 2022 di Desa Dondong beberapa judul paket kegiatan terdiri dari anggaran bansus, dari kementrian dan pekerjaan irigasi maupun drainase dari Dana Desa yang sekarang pekerjaannya masuk tahap finis.

“Kita memang melaksanakan tugas untuk masyarakat kemudian mengupayakan aspirasi masyarakat ketika masyarakat itu memang betul-betul sudah membutuhkan kegiatan fisik, seperti pengecoran jalan gang warga untuk menuju dusun A ke dusun B”, kata Suratman. Selasa, (15/11/2022).

Lanjutnya, penting pembangunan infrastruktur dilakukan mengingat pertumbuhan ekonomi masyarakat tidak lepas dari infrastruktur yang baik. Begitu juga pembangunan irigasi, selama ini para petani menginginkan irigasi yang baik untuk mengalirkan air ke sawah biar lancar. Perbaikan drainase warga sangat perlu dibangun apalagi dimusim hujan seperti saat ini kalau drainase tidak baik lingkungan masyarakat akan gampang banjir.

BACA JUGA :   dua belah pihak yang saling mengklaim pemilik yayasan

“Memang tahun 2022 pembangunan fisik belum 100 % terbangun, misalkan jalan propinsi baru 40 %, ini kita harapkan pemerintah Cilacap bisa menambah volume pembangunan. Tahun 2023 masih fokus untuk kegiatan fisik dan juga non fisik seperti ketahanan pangan masyarakat perlu ditingkatkan”, ujarnya.

Suratman mengharapkan transportasi seperti jalan yang sudah baik bisa dinikmati oleh masyarakat, para petani, pedagang dengan jalan yang bagus lebih nyaman, masyarakat yang dari luar daerah mau berkunjung ke Desa Dondong nyaman karena fasilitas jalan sudah bagus.

BACA JUGA :   UPT Samsat Serpong Penuhi Target WP Kendaraan, Dan Gelar Syukuran

“Sebagai kepala desa harus turun ke bawah karena itu menjadi tugas menyambangi lokasi pekerjaan, sebagai pengelola keuangan desa dimana uang yang sudah dibelanjakan untuk beli material harus dipastikan terlaksana dengan baik atau tidak. Salain itu memberi semangat kepada masyarakat yang kerja. Melihat dan menilai kualitas pekerjaan dan membuktikan bahwa Dana Desa terlaksana dengan baik”, tambahannya.

(Jos)

Facebook Comments
Subscribe for notification