9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Sampaikan Sambutan Mewakili Jemaat BNKP Fadoro Pada Peletakkan Batu Pertama Kantor Jemaat

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, M.Si., M.M sekaligus Tokoh Masyarakat dan Warga Jemaat BNKP Fadoro Kecamatan Sirombu, sampaikan sambutan Mewakili Jemaat BNKP Fadoro pada acara Peletakkan Batu Pertama Kantor Jemaat, bertempat Gedung Gereja BNKP Fadoro – Minggu, (23/11/2022).

Dalam sambutannya mewakili warga jemaat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Nias Barat bersama rombonganpada acara Peletakkan Batu Pertama Kantor Jemaat, bertempat Gedung Gereja BNKP Fadoro hari ini walaupun dalam suasana hujan, namun Bapak/Ibu berkenan hadir; semoga Tuhan memberkati Bapak/Ibu semua, ujar Pak Era.

Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menceritakan bahwa Gedung Gereja BNKP Fadoro, telah hancur total rata dengan tanah pada saat terjadinya Gempa Bumi Tahun 2005 yang lalu. Dan, atas kerjasama warga jemaat baik yang berada di Desa Fadoro maupun yang berada diperantauan dan atas dukungan berbagai pihak, Gedung Gereja ini dapat dibangun kembali dan telah ditahbiskan beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA :   Meriahkan HUT-RI Camat Tanjung Beringin Gelar Berbagai Macam Lomba

Kemudian, Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat terhadap beberapa rencana yang telah diprogramkan oleh panitia dan warga jemaat untuk merenovasi Gedung Gereja dan melakukan pembangunan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Kami informasikan kepada Bapak Bupati, beberapa rencana panitia dan warga jemaat untuk melakukan beberapa kegiatan, yaitu pembangunan Kantor Jemaat, renovasi Gedung Gereja dan penggantian atap, pembangunan Tugu, pemasangan Paving Block di halaman rumah Pendeta Jemaat dan Pembangunan Tembok Penahan. Kami mengharapkan dukungan dan keterlibatan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan rencana panitia dan warga jemaat”, harapnya.

BACA JUGA :   2024 Tol Serbaraja Siap Beroperasi

Pada kesempatan itu juga, Bupati menjanjikan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk mengamankan bagian belakang gereja BNKP Fadoro agar tidak longsor.

Melalui aksi Dana yang dipandu Bupati, terkumpul dana sebesar 157 juta rupiah, termasuk 50 juta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk membantu Panitia Pembangunan Kantor Jemaat dan Plafon Gereja BNKP Fadoro.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification