29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Memupuk Tali Silaturahmi Kopassus Dengan Masyarakat, Grup 1 Kopassus Adakan Kejuaraan Menembak Baladika Open Championship 2022

2 min read

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. di Lapangan Tembak Grup 1 Kopassus, Jumat (4/11/2022) Pukul 08.00 WIB.

Rencananya lomba akan dilaksanakan selama 3 hari, sampai tanggal 6 November 2022.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan digelar bertujuan untuk memelihara kemampuan dan mendapatkan bibit-bibit atlet petembak reaksi, sekaligus untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI, khususnya Kopassus dengan masyarakat. Sehingga semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dimanapun berada.

Lanjut, Mayjen TNI Iwan, dia menghimbau agar para peserta lomba memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin untuk mencapai prestasi terbaik.

“Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik,” ungkap Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya membuka acara Lomba Tembak Baladika Open Championship di Lapangan Tembak Grup I Kopassus.

Dalam memeriahkan acara Baladika Open Champhionship 2022, dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Ketua PB Perbakin Banten Eki Baihaki.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Banten Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Antara Kejati Banten dan DPRD Provinsi Banten

Atas terselenggaranya acara ini, Mayjen TNI Iwan mengucapkan terimakasih pada Perbakin, International Practical Shooting Confederation (IPSC) Indonesia, Baladika Shooting Club (BSC) dan panitia serta pihak sponsor yang terlibat dalam memeriahkan acara.

Perlu diketahui, bahwa lapangan tembak Grup 1 Kopassus telah banyak melahirkan para petembak baru, dimana para petembak tersebut telah banyak mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional dan berlaga di 8 negara.

“Saat ini Lomba tembak AARM ke 30 telah berangkat dan akan bertanding dengan 8 negara lainnya di Vietnam. Dari 29 kali pelaksanaan lomba tembak AARM, Indonesia telah menjuarai sebanyak 13 kali. Marilah kita doakan bersama mereka akan mendapat hasil yang terbaik di Vietnam,” paparnya.

Selanjutnya, selama lomba digelar, dia juga menghimbau para peserta untuk berlomba secara sportif, jujur dan tetap memperhatikan faktor keamanan serta mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

“Saya berharap lomba tembak Baladika Open Championship Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” sambungnya.

BACA JUGA :   Ditreskrimum Polda Banten Ungkap Kasus Kekerasan Terhadap Anak Yang Viral Di Media Sosial

Adapun, materi yang akan diperlombakan diantaranya Pistol Presisi 25 M dan Eksekutif 20 M yang diikuti oleh TNI/Polri dan sipil terdiri dari putra dan putri.

Kategori High Power Rifle, terdiri dari 100 M Presisi/Plat Standar/ Open Perorangan, 100 M Presisi/Plat Standar/Open Beregu, 300 M Silhouette Open Senior dan 300 M Silhouette Open Perorangan/Beregu.

Kategori Metal Silhouette (Metsil), terdiri dari Benchrest 25 M HV Wrabf Prestasi, Benchrest 25 M HV Wrabf Open, Multi Range 18-41 M, Threepost 33 M dan Benchrest Monte 41 M

Kategori terakhir, IPSC Level II, terdiri dari, Divisi Open, Divisi standart, Divisi Production, Production Optic, Divisi Revolver, Divisi Classic, PCC Optic, PCC Standart dan Rifle.

Terakhir dalam sambutannya, Mayjen TNI Iwan berharap agar Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan untuk terus meneruskan pengabdian kepada bangsa dan negara.

(zz)

Facebook Comments
Subscribe for notification