BANTENNEWS

Polda Banten Gelar Sidang Terbuka Menuju Rikkes 2 Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023

Banten | Citranewsindonesia.com – Polda Banten menggelar sidang terbuka dalam seleksi penerimaan terpadu Tamtama Polri gelombang 1 tahun 2023 di Rupatama Polda Banten pada Senin (24/06).

Kegiatan sidang ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, Auditor Madya TK III Kombes Pol Andri Syahril dan Kabagdalpres RoSDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko serta dihadiri para panita seleksi, serta peserta seleksi Tamtama Polri.

Sesuai dengan data bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi penerimaan terpadu Tamtama Polri gelombang 1 2023 di Polda sebanyak 157 orang tamtama Polri, namun sampai tahap menuju rikkes II ada 67 orang tamtama Brimob dan 5 orang tamtama Polair.

BACA JUGA :   Musda KNPI Ke 3 Tetapkan Ahmad Syawqi Jadi Ketua

“Hari ini sama-sama kita lihat bahwa kuota dari Mabes Polri untuk tamtama Brimob dan tamtama Polair menuju pemeriksaan kesehatan kedua atau Rikkes 2 dengan jumlah tamtama Brimob sebanyak 58 orang dan tamtama Polair sebanyak 4 orang,” jelas Muh Dwita.

Pendidikan pembentukan Tamtama Polri akan dibuka sesuai prodiklat 2023, selama 5 bulan menjalani pendidikan dan pendidikan bertempat di Pusdik Brimob Watukosek.

Sementara itu, Muh Dwita mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti seleksi Rikkes tahap II. “Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi Rikkes II, kalian jangan terlalu bereuforia dengan kelulusan ini karena masih ada tahap berikutnya. Kalian jaga kondisi kesehatan sampai besok Selasa (25/10) dilaksanakannya Rikkes II, jangan begadang, perhatikan makanan dan perbanyak minum air putih,” ujar Muh Dwita.

BACA JUGA :   BATAN Sosialisasikan Energi Nuklir Pada Warga Tangsel

Terakhir, Muh Dwita berharap para peserta tetap menjaga kesehatan karena masih ada beberapa tahapan seleksi Tamtama Polri gelombang 1 Tahun 2023 yang belum dilaksanakan. “Saya harap adik-adik tetap menjaga kondisi kesehatan karena masih ada tahapan seleksi yang harus dilaksanakan,” tutup Muh Dwita.

(Bidhumas).

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH