29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Wijaya Cilacap Tiap Tahun Selalu Mencapai Target PAD

2 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Wijaya Cilacap tiap tahun selalu mencapai target PAD, hal ini disampaikan oleh Sekda Cilacap saat memimpin apel bersama dalam rangka ulang tahun Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam)Tirta Wijaya Cilacap Ke – 37 tahun yang dilakukan didepan halaman kantor Perumdam Tirta Wijaya, Senin, 17 oktober 2022. Dalam apel ini dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi, karyawan dan karyawati Perumdam juga beberapa pejabat Pemda turut hadir dengan menggunakan baju adat nasional.

Sekda Awaluddin Muuri menyampaikan kepada awak media, ulang tahun Perumdam Tirta Wijaya sebenarnya tanggal 15 kemarin tapi karena libur kita menyesuaikan untuk apel bersama hari Senin ini.

“Kinerja Perumdam terlihat sekali selalu memberi layanan super prima kepada masyarakat terbukti saat ini pelanggan Perumdam Tirta Wijaya sudah mencapai 100.000 lebih, tentunya ini merupakan perkembangan yang sangat pesat di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengkomsumsi air bersih”, kata Awaluddin.

BACA JUGA :   Disdukcapil Terima Kunjungan Kab.Tanjung terkait Pemanfaatan Data

Ke depan Sekda sangat mengharapkan dengan visi misinya Perumdam berupaya terus secara keseluruhan memperluas jaringan-jaringannya dan di wilayah eks distrik Sidareja sudah membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) sehingga bisa menambah jangkauan masyarakat lebih luas lagi, agar masyarakat merasakan air bersih bahkan sampai Kecamatan Kampunglaut dan sekitarnya yang saat ini sangat membutuhkan air bersih lebih-lebih saat musim kemarau.

Sekda Awaluddin mendorong Perumdam Tirta Wijaya harus berupaya meningkatkan kreativitas Perumdam Tirta Wijaya yang sudah baik, apalagi di usianya yang ke-37 harus semakin luar biasa, semakin mengembangkan jaringan dan teknologi-teknologi yang digunakan untuk pengolahan air minum ini. Semoga Perumdam Tirta Wijaya diusianya yang ke 37 semakin sukses.

Sekda Cilacap memberi apresiasi kepada Perumdam Tirta wijaya yang selalu dapat memenuhi target PAD (Pendapatan Asli Daerah) bahkan melampaui target tersebut, sehingga harapannya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan perluasan jaringan.

BACA JUGA :   Bupati dan Wabup Sergai Datang ke TPS Untuk Mencoblos di Pilgubsu 2018

Lebih lanjut Awaluddin mengatakan, penambahan infrastruktur di dalam pengolahan air, Saya pikir optimis akan berimbas positif terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Paling utama adalah semakin luas pelayanan pelanggan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap yang merupakan wilayah paling luas di Propinsi Jawa Tengah ini bisa tercover oleh Perumdam Tirta Wijaya.

“Visi misi Perumdam bisa sukses bila ada kekompakan, karena itu sekali lagi menghimbau dan berharap agar tetap bersinergi kompak dan bekerjasama bersama sama untuk mencapai visi dan misi. Yang pertama kekompakan sangat dibutuhkan untuk menyukseskan misi itu sendiri, kemudian beradaptasi dengan perubahan zaman apalagi sekarang jaman digitalisasi oleh karena itu Perumdam Tirta wijaya ini harus menyesuaikan mempunya inovasi kreativitas tinggi.

(Jos)

Facebook Comments
Subscribe for notification