Rumah Zainul Abidin 25 Tahun Tak Layak Huni, Kini Jadi Bagus Usai Direnovasi Grup 1 Kopassus

Rumah Zainul Abidin 25 Tahun Tak Layak Huni, Kini Jadi Bagus Usai Direnovasi Grup 1 Kopassus

BANTEN | citranewsindonesia.com – Kegiatan Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang merupakan program unggulan, yang dilaksanakan dalam jangka waktu 3 minggu dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 di Satuan Kopassus, (5/10/2022)

Kegiatan Renovasi RTLH dilaksanakan oleh prajurit Grup 1 Kopassus dibantu oleh masyarakat sekitar RTLH. Renovasi RTLH Kopassus merupakan giat Binter untuk menggali program unggulan di wilayah guna memperkuat kemanunggalan TNI Rakyat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana, S.E., M.Ipol., M.Han meresmikan secara langsung rumah milik Bapak Jainul yang bersomisili di Dusun Kamasan Gede, Kel Margasana, Kec Kramatwatu, Serang. Selain itu juga hadir unsur muspika yang ada di daerah RTLH.

BACA JUGA :   Dewan PERS : wartawan Media Pilar Keempat Demokrasi

Dalam sambutannya, Dangrup 1 Kopassus mengatakan, “Sesuai dengan tema HUT TNI ke 77 TNI adalah Kita, yang berarti TNI ini adalah milik rakyat. Hari ini kita sama-sama bersyukur dengan adanya program TNI AD unggulan sehingga kita bisa merenovasi Rumah Bapak Jainul Abidin menjadi yang lebih layak untuk digunakan”.

Sudah menjadi tugas kami untuk membantu masyarakat dan mengatasi masyarakat di sekeliling kami, tambah Kolonel Romel.

Semoga dengan adanya kegiatan Renovasi RTLH ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat yang menerima bantuan Renovasi RTLH.

BACA JUGA :   Dilaporkan Ke Kejari PT. TDM Diduga Melanggar Perjanjian Kerja Sama Dengan Pemkab Cilacap

“Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Grup 1 Kopassus dan Kopassus, rumah saya saat ini menjadi layak untuk dihuni. Sebelumnya saya tidak memiliki dapur dan kamar mandi, dalam waktu 3 Minggu saya dibantu Bapak Kopassus sehingg rumah saya menjadi lebih baik seperti sekarang ini”, ujar Jainul penerima bantuan RTLH.

Grup 1 Kopassus akan selalu berinovasi untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar, untuk mewujudkan TNI semakin Maju dan Profesional.

(zz)

Facebook Comments
BANTEN NEWS TNI DAN POLRI