1 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pj Gubernur Al Muktabar : Pemprov Banten Mendukung Pengembangan Sepak Bola

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten mendukung sepenuhnya pengembangan sepak bola di Provinsi Banten. Al Muktabar berkeyakinan Industri sepak bola mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemprov Banten mendukung sepenuhnya PSSI dalam pengembangan sepak bola di Provinsi Banten,” tegas Al Muktabar saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus dan Kongres Biasa Asosiasi PSSI Provinsi Banten 2022 di Springs Club Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin malam (5/9/2022).

“Selamat atas kepengurusan Asosiasi PSSI Provinsi Banten Periode 2022 – 2026 yang baru dilantik. Semoga membawa kemajuan sepak bola Provinsi Banten,” ucapnya.

Dikatakan, Pemprov Banten saat ini sedang mempersiapkan manajemen pengelolaan Banten International Stadium (BIS) untuk menyajikan sepak bola bagus di Provinsi Banten.

“Sepak bola sebagai bagian industri. Banyak hal yang ikut berkembang dengan berkembangnya industri sepak bola,” ungkap Al Muktabar.

BACA JUGA :   PSSI Terus Berkomunikasi Dengan FIFA Terkait Piala Dunia U-20

“Mampu menggerakkan berbagai sektor yang mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi. Mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dijelaskan, Pemprov Banten akan mendukung sepak bola ke arah yang lebih maju dan berkembang.

“Pembinaan secara profesional di Provinsi Banten, bagian dari langkah-langkah yang terstruktur akan menghasilkan pesepakbola handal. Tidak hanya di Provinsi tapi Nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Menurut Al Muktabar, dukungan nyata Pemprov Banten terhadap industri sepak bola, sudah tersedianya infrastruktur berkelas internasional yaitu Banten International Stadium (BIS).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PSSI M Iriawan mengukuhkan Pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Banten Periode 2022 – 2026 dengan Ketua Pilar Saga Ichsan dengan Sekretaris Edi M Abduh.

Dalam sambutannya, M Iriawan berpesan untuk memantau semua bibit muda di Provinsi Banten serta meningkatkan pembinaan usia muda.

BACA JUGA :   Celta Vigo Tahan Imbang Barcelona 2-2

Sementara itu, dalam Sambutannya Pilar Saga Ichsan mengungkapkan dirinya terpilih dalam Kongres luar biasa pemilihan ketua dilaksanakan pada 2 Juli 2022 lalu.

Pilar juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kualitas sepak bola di wilayah Kabupaten/Kota.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan, Pemprov Banten sudah melaksanakan pembinaan sepak bola secara berjenjang. Beberapa waktu lalu, dilakukan pembinaan melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Dan, saat ini sedang melaksanakan pembinaan untuk Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS).

“Pembinaan junior kita tidak kekurangan bibit, karena sepakbola merupakan olahraga massal,” ungkapnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH