8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Peringatan Detik-detik Proklamasi Harus Dimaknai Tumbuhkan Semangat Wujudkan Cita-cita Pendiri Bangsa

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 di Istana Merdeka secara virtual dari Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (17/8/2022).

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur upacara. Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia yang merupakan Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) TNI AL.

BACA JUGA :   CV. Hibar Jaya dan Disnaker Kota Serang Tidak Netral Terhadap Buruh

Adapun tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih tahun ini diberikan nama Tim Pancasila Tangguh. Prosesi Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia itu ditandai dengan dentuman beberapa kali meriam.

Seusai mengikuti prosesi upacara, Al Muktabar mengatakan, bagi dirinya Detik-Detik Proklamasi yang ditandai dengan dentuman meriam itu merupakan sesuatu yang mengenang secara nyata peristiwa Proklamasi 77 tahun silam.

“Itu merupakan peristiwa bersejarah yang harus terus dikumandangkan dan diinformasikan kepada generasi muda. Karena pada detik-detik itu Indonesia berdiri. Detik tadi adalah 77 Indonesia berdiri,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Dirpamobvit Polda Banten Jalin Silahturahmi Dengan Ketua DPRD Provinsi Banten

Diungkapkan Al Muktabar, Detik-Detik Proklamasi ini harus dipahami sebagai pemaknaan yang mendasar harus diketahui dan disikapi oleh seluruh masyarakat Banten, utamanya generasi muda.

Untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan pendiri bangsa Indonesia, lanjutnya, Al Muktabar dengan berbagai upayanya akan melakukan pembangunan berbagai sektor di Provinsi Banten.

“Oleh karenanya kita harus saling bahu membahu melakukan langkah penyelesaian yang dicita-citakan dalam Proklamasi Kemerdekaan,” pungkasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification