19 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Biddokkes Polda Banten Hadiri Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional Dan Aplikasi Si Palawa

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo diwakili Kaur Yankes Subid Kespol Biddokkes Polda Banten Dr. Dien Susandiena menghadiri Launching Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Launching aplikasi Sistem Pendaftran dan Layanan Lewat WhatsApp (Si Palawa) serta sosialisasi program nasional di RSUD Banten pada Senin (01/08).

Kegiatan ini dihadiri Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko, PJ Gubernur Al Muktabar, PJ Sekda Moh Tranggono, serta peserta Launching Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Launching aplikasi Si Palawa.

Dalam pembukaannya PJ Sekda Moh Tranggono mengatakan guna meningkatan imunitas anak untuk mencegah terjadinya campak rubella terhadap anak, “Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh pada masyarakat, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela,” kata Tranggono.

BACA JUGA :   Pelihara Stamina Satbrimob Polda Banten Laksanakan Olahraga dan Beladiri Polri

PJ Gubernur Al Muktabar menambahkan bahwa imunisasi sangat penting karena kita menanamkan kemampuan dan daya tahan anak-anak, “Imunisasi sangat penting karena kita menanamkan kemampuan dan daya tahan anak-anak, agar mempunyai kekebalan daya tahan tubuh untuk hal besar,” kata Muktabar.

Muktabar berharap kedepannya memiliki generasi penerus yang kuat dan tangguh, “Saya berharap kedepannya memiliki generasi penerus yang kuat dan tangguh, memiliki basis imunitas tubuh yang kuat, dan menjadikan bangsa ini jauh lebih baik dari saat ini,” ujar Muktabar.

Muktabar juga menjelaskan bahwa pemerintah hadir seoptimal mungkin memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, “Pemerintah hadir seoptimal mungkin memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, sehingga pelayanan akan dilaksanakan dengan baik, dan kami meluncurkan aplikasi Si Palawa,” jelas Muktabar.

BACA JUGA :   Polda Banten Dan TNI Kawal Pembagian BST Tahap VII Dari Kemensos RI Di Cilegon

Dalam hal ini Muktabar menerangkan akan melakukan imunisasi secara massal, “Kita akan melakukan imunisasi secara massal periode 1 Agustus 2022, ini bagian dari komitmen kita untuk memastikan agenda imunisasi berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan,” ucap Muktabar.

Terakhir Muktabar menjelaskan RSUD Provinsi Banten memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal, “RSUD Provinsi Banten memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal dengan memfasilitasi melalui layanan digital agar lebih nyaman, dan semua akan saling membantu untuk sukseskan imunisasi,” tutup Muktabar

(Bidhumas).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH