9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si; “Di Sisa Masa Jabatan Mengabdi, Mumpung Ada Kesempatan”

2 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia.com – Dr . Era Era Hia, MM.,M.Si selaku Wakil Bupati Nias Barat dan Dosen di beberapa Perguruan Tinggi di Jakarta, memiliki komitmen untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia pendidikan di Kabupaten Nias Barat. Di sisa masa Jabatan sebagai Wakil Bupati Nias Barat (s/d 2024).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati saat mengunjungi SD Negeri Hilimberua Na’a Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat sesaat setelah beliau meninggalkan halaman Sekolah tersebut usai Foto bersama dengan para siswa dan Bapak/Ibu Guru – Senin, 18-07-2022.

“”Sebelum saya dilantik menjadi Wakil Bupati Nias Barat, saya telah menyatakan tekad untuk mengunjungi semua sekolah di Nias Barat untuk melihat kondisi sekolah dan proses belajar mengajar sekaligus berdiskusi serta memberikan pengarahan dan bimbingan kepada guru-guru, mulai dari tugas dan peran guru, metode pengajaran, psikologi pendidikan sampai pada pengelolaan kelas””, tutur Lulusan S-3 Doktor UNJ dan Kandidat Doktor IPDN itu.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Terima Hadiah Kejuaraan Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022

Lebih lanjut disampaikan Pak Era bahwa “Saya terus melakukan hal tersebut untuk berbagi ilmu yang telah saya pelajari pada Program Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan pengalaman mengajar pada beberapa perguruan tinggi. Ilmu dan pengalaman tersebut harus saya teruskan kepada para guru agar bermanfaat bagi dunia pendidikan di Nias Barat, sebab saya menyadari betul sisa masa jabatan sangat terbatas (S/d 2024), sehingga harus memanfaatkan sisa waktu untuk mengabdi” ungkap Politisi Partai GOLKAR tersebut.

Diakhir penyampaiannya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa “kali ini, giliran SD Negeri Hilimberua Naa Kecamatan Sirombu yang saya kunjungi. Sekolah yang langsung berbatasan dengan Nias Selatan ini, memiliki siswa 72 orang dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan 12 guru, 8 orang di antaranya PNS. Berbagai kendala yang dialami sekolah ini; WC dalam kondisi tidak baik, air tidak ada, alat peraga tidak tersedia, dan kondisi bangunan yang belum terlalu baik, dan berbagai keluhan lainnya. Semua keluhan ini nantinya saya teruskan kepada di Dinas Pendidikan Nias Barat untuk menjadi perhatian”, tutup Pak Era.

BACA JUGA :   MENPANRB SIDAK BEBERAPA TEMPAT PADA HARI PERTAMA PASCA LEBARAN

Selanjutnya Wakil Bupati mengunjungi Puskesmas Pembantu (PUSTU) Hilimberua Na’a, dimana saat itu ada kegiatan Pos Peyananan Terpadu (POSYANDU) dan beliau sebagai Ketua Tim Stunting memberikan banyak pengarahan kepada para Ibu-Ibu dan kepada para pegawai Medis yang hadir.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification