Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Koptu Piraldi Babinsa Koramil 15/Plkb, membantu anggota kelompok tani yang berada di wilayah binaannya melakukan pemanenan padi dengan menggunakan sabit secara tradisional, di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Kamis (14/07/2022).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung bantu para petani di desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani yang merupakan warga binaannya.

BACA JUGA :   Sinergitas Polisional TNI-Polri, Polres Serang Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Mako Grup 1 Kopassus

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pengarungan hasil panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA :   Kapolres Nias Selatan Dan Danlanal Tinjau Desa Ketahanan Pangan

“Kebersamaan kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” ujar Babinsa

Babinsa mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH