9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Nias Barat , Buka sekaligus sebaga Narasumber Sosialisasi Implementasi Perijinan Usaha Berbasis Resiko bagi Pelaku Usaha

2 min read

NIAS BARAT – Citranewsindonesia.com – Pertumbuhan Ekonomi masyarakat kita saat ini harus kita akui sangat memprihatinkan terlebih pasca Pandemi Covid-19 yang telah memaksa seluruh umat manusia untuk hidup dalam tatanan hidup new normal life.

Covid 19 ini, telah menimbulkan keterpurukan ekonomi masyarakat diseluruh lini kehidupan, sehingga dalam pertumbuhan ekonomi yang memprihatinkan ini, kita harus dapat memacu kembaliz supaya tidak semakin terpuruk.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia. MM.,M.Si saat membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Implementasi Perijinan Usaha Berbasis Resiko bagi Pelaku Usaha di Toziro Beach – Selasa, 5/7/2022.

Wakil Bupati yang akrab disapa Pak Era itu, meminta kepada seluruh peserta sosialisasi, untuk mengikuti acara ini dari awal sampai akhir dengan serius, sehingga harapan kita dapat berjalan dengan baik dan anda semua menjadi pengusaha dengan legalitas yang dapat menumbuhkan kembali perekonomian kita yang mampu dipertanggung-jawabkan, “ikutilah dengan sosialisasi ini agar mendapatkan hasil yang maksimal” harap Pak Era.

BACA JUGA :   Percepat Penerapan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bupati Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan BSSN

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa sesuai Undang-undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang cipta kerja atau lebih kita kenal Omnibuslaw, telah terbit dengan harapan kemudahan dalam pengurusan perizinan berusaha yang memacu dan memicu Masyarakat untuk menjadi pengusaha-pengusaha baru yang di harapkan akan membuka lapangan kerja dan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, ujarnya.

BACA JUGA :   Presiden RI Joko Widodo Kunjungi Nias Barat Sumatera Utara

Wakil Bupati juga menegaskan bahwa pengusaha wajib mengurus izin usaha dengan aplikasi perizinan dan juga akan di sosialisasikan cara pelaporan kegiatan penanaman modal (LKPM) yang adalah salah satu kewajiban pengusaha. Kepada seluruh narasumber saya mengharapkan untuk membagikan ilmunya serta mempraktekkan langsung cara mendaftarkan izin usaha pada aplikasi OSS, papar Wakil Bupati.

Dengan perkenan Tuhan Yang Maha Esa, Sosialisasi Implementasi dan Pengawasan Perizinan Berusaha berbasis Resiko yang di laksanakan dari tanggal 05 s/d 08 Juli 2022 secara resmi saya (Wabup) buka; Tok…Tok…Tok..!!

(Alexander Zaii)

Facebook Comments
Subscribe for notification