2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si hadiri Pembukaan Nias Pro – Nias Selatan.

2 min read

NIAS BARAT – Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si bersama Ketua Bidang I PKK Kabupaten Nias Barat Ibu Ny. Yuliria Era Era Hia, hadiri acara Pembukaan “Nias Pro” yang merupakan kejuaraan Surfing Tingkat Internasional yang dilaksanakan di PANTAI SORAKE LAGUNDRI – Kabupatèn Nias Selatan dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno – Rabu, 22/06/2022.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha mengatakan bahwa kejuaraan Surfing Tingkat Internasional merupakan Event tahunan yang sejak 2018 sudah dimulai, namun untuk tahun 2020 dan 2021 Event ini terpaksa ditutup berhubung pandemi Covid-19 dan baru tahun 2022 ini kembali dibuka dan dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan yang bertujuan membangkitian ekonomi masyarakat melalui sektor industri pariwisata. “Sebagaimana diketahui bahwa Kejuaraan Surfing ini telah menjadi sektor unggulan Kabupatèn Nias Selatan yg di ikuti oleh sejumlah peselancar dunia dan telah bekerja sama dengan world Surfing League dan organisasi Surfing lainnya”, papar Hilarius.

BACA JUGA :   Eka Darmawan: Seluruh Lurah Agar Rajin Monitor Lingkungan

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya menyampaikan lewat pantun-nya
“Pohon Kayu Medang rindang dan tinggi,
Pohonnya tertinggi walau sudah berusia,
Bersama Nias Selatan kita ciptakan sinergy,
Untuk bangkitkan pariwisata Indonesia”.

BACA JUGA :   Asal Mula Masuknya Perguruan Silat MS Jalan Enam Di Pamulang

Selanjutnya, Menparekraf mengatakan bahwa ekonomi Nias Selatan sudah mulai bergerak. Oleh karena itu, hendaknya kita jangan menjadi ROHALI (rombongan yang hanya lihat-lihat), tetapi kita menjadi ROJALI (rombongan yang menjadi produk ekonomi)”, disambut tepuk tangan para hadirin.

(Alexander Zai).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH