12 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Tokoh PERS Nasional Unjuk Kebolehan Silat di Fun Trip Gathering PUB

1 min read

Banten | citranewsindonesia,com – Setelah puluhan tahun tidak berlatih silat, Firdaus salah satu pengurus Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang juga Tokoh PERS Nasional berunjuk kebolehan di depan para audiens yang hadir di acara Fun Trip Gathering PUB, Rabu (15/6/2022) di Pondok Layung Resort Anyer.

“Kalau atraksi silat sudah 30 tahun lebih tidak melakukan, namun beberapa tahun yang lalu ia pernah mengkonsolidasikan lagi pada anak – anak yang pernah singgah di journalis boarding school (JBS) Cilegon” Jelas Firdaus.

BACA JUGA :   Titiek Soeharto : Tujuan Berpolitik Itu Luhur, Bukan Memecah Belah

Lanjutnya, Sejak menetap di Banten ia selalu dimotivasi oleh Abah Hasan Sohib Jawara Banten untuk membekali diri dengan belajar silat.

“Kamu harus jadi jawara, apapun profesimu, kalau sebagai wartawan jadilah kamu jawara pena, jawara itu punya kanuragan dasarnya harus terus digali” Ujar Firdaus yang juga ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat yang di dampingi Lesman Bangun ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Prov Banten.

BACA JUGA :   Jual Buah Sawit Ke Pabrik GBR, SP Apin Tidak Di Cairkan

Kata dia, saat ini Ketua Umum PUB Taufiqurrahman Ruki juga menekankan bahwa orang Banten harus jadi jawara, artinya ada kesinambungan nilai budaya, dan nilai budaya ini harus berkesinambungan, ungkapnya.

Sebagai Tokoh PERS Nasional Firdaus mengatakan, dimanapun berada dan beraktivitas misi Kebantenan itu harus di bawa dan berani menyatakan bahwa yang hak adalah hak dan yang batil atalah batil, Pungkasnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH