2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Gerai Lengkong Tangsel , Rayakan Ulang Tahun Yang Ke 2

3 min read

Tangsel | citranewsindonesia.com — Gerai Lengkong pusat jajanan oleh-oleh khas Tangerang Selatan Gelar Perayaan HUT Ke-2 yang bertemakan, “Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kualitas diri untuk mencapai Produk yang berkualitas“. Dilaksanakan di Swiss-Belhotel, Intermark Indonesia, Jl. Lingkar Timur, Jl. Komp. BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Rabu, (8/6/2022).

Dihadiri oleh, Benyamin Davnie(walikota Tangsel),General Manager Swiss Bel hotel, CEO gerai lengkong, ketua Dekopinda, investor ekonomi Tangerang selatan, para pelaku UMKM, artis Dik Doank, dan rekan- rekan media.

Benyamin dalam sambutannya “mengucapkan selamat ultah Gerai Lengkong yang ke-2 terus maju, membangun bersama Gerai Lengkong, ekonomi kreatif di kota Tangerang SelatanSelatan dan pasca pandemik Kegiatan ekonomi kreatif harus terimplemintasi didalam semua kegiatan.

Diketahul, Gerai Lengkong yang berdiri pada Tanggal 19 April 2020, dikarenakan pada April lalu bertepatan dengan Bulan Ramadhan sehingga baru diadakan perayaan HUT Ke-2 hari ini.

Acara tersebut pun Gerai Lengkong mengundang Instansi-instansi terkait, berbagai Perusahaan-perusahaan, perbankan dan para pelaku UMKM/IKM yang tergabung di dalam Gerai Lengkong.

Dalam kegiatan ini diadakan pula bedah buku, buku yang dibedah ini berjudul “Rajutan Asa dan Juang“, yang ditulis oleh Hj. Lista Hurustiati SH., MH., Founder Gerai Lengkong sendiri, dan telah dilaunching beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Hadir Pelantikan PPI Tangsel, Walkot : Harus jadi Agent of Change

Dalam buku tersebut menceritakan tentang kisah seorang perempuan yang dapat dijadikan inspirasi bagi para perempuan dimana pun. Karena seorang perempuan harus mempunyai semangat, harapan, dan kekuatan. Yang tidak mengandalkan kekuatan dari luar tetapi dari dalam dirinya sendiri, itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa karena dapat fokus kepada apa yang ada dalam dirinya.

“Sehingga yang sudah membaca buku tersebut dapat memberikan masukan dan harapannya kedepan, bila saya akan menulis buku selanjutnya.” Katanya.

Hj. Lista Hurustiati SH., MH., pun menerangkan bahwa, ia berharap dengan adanya acara perayaan seperti ini akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui akan keberadaannya Gerai Lengkong.

“Gerai Lengkong merupakan salah satu gerai yang berada di Kota Tangsel yang menjual produk-produk UMKM khas Tangsel.

“Maka dari itu, kita berharap dengan adanya acara anniversary ini akan lebih banyak lagi pembeli melalui informasi yang kita berikan.” Ujar Lista

BACA JUGA :   Hadiri Milad Komunitas Anggur Tangsel, Benyamin Akan Jadikan Tangsel Kota Anggur

Dalam perayaan tersebut, Ditampilkan pula produk-produk unggulan dari Gerai Lengkong. Dimana para pelaku UMKM yang memproduksi dari rumah, tetapi masih dapat beraktivitas dan menjual denga beberapa kreativitas serta inovasi produk yang baru.

“Ini adalah berkat partisipasi semua pihak, yang merasa peduli dengan UMKM, merasa peduli dengan kestabilan ekonomi juga. Dan kesinergian antara pemerintah, perusahaan, perbankan, dan akademisi.” Jelasnya.

Lista menambahkan jika, dalam waktu dekat ini Gerai Lengkong akan MoU dengan Swiss Jerma University. Dimana juga sebelumnya Gerai Lengkong telah bekerjasama dengan UNPAM, UIN Syarif Hidayatullah, dan beberapa Masjid, dan lain-lain.

Terakhir, Beliau pun berharap kedepannya ini menjadi inspirasi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

Untuk diketahui bahwa, Gerai Lengkong selalu mengadakan eventnya di Swiss-Belhotel, dikarenakah hotel ini salah satu yang membeli dan menjual Produk Gerai Lengkong, serta menyediakannya di setiap kamar hotel. Serta Swiss-Bethotel ini juga dekat dengan Gerai Lengkong, yang ruangannya cukup representatif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, jelas Lista

#Maria

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH