2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kejuaraan Tenis Meja Danjen Kopassus

2 min read

Jakarta | Citranewsindonesia.com – Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E.,M.M. yang diwakili oleh Inspektur Kopassus Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf, S.H. Rabu (18/05/2022) resmi membuka Kejuaraan Tenis Meja Danjen Kopassus Table Tenis Championship (TTC) di GOR Nanggala Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Kejuaraan tenis meja dalam rangka memperingati HUT ke -70 Kopassus Tahun 2022 akan dimulai pada tanggal 18 – 22 Mei 2022.

Kejuaraan TTC diikuti 1120 peserta, memperebutkan uang ratusan juta rupiah ini terbagi dalam beberapa kelompok, yaitu kelompok umum, TNI/Polri.

Untuk Beregu umum U-13 putra/putri, U-15 putra/putri, U-19 putra/putri.

BACA JUGA :   Athletics Open Danjen Kopassus Road Run 10 K Pecahkan Rekor MURI

Untuk Beregu TNI/Polri, divisi 4, 5, 6, 7, tunggal putra , ganda 70 beregu putra.

Pesan Danjen Kopassus yang dibacakan Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf, bahwa kegiatan ini sebagai wahana untuk menampilkan kemampuan tenis meja bagi para atlet, juga sebagai sarana untuk mewujudkan kebersamaan antara Kopassus dan masyarakat, serta untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

“Kejuaraan ini juga menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke event lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional, dan menghasilkan pemenang,” ucap Husein Sagaf.

Kepada para peserta lomba, Danjen Kopassus juga berpesan untuk menumbuhkan dan memelihara jiwa sportivitas, sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan.

BACA JUGA :   Grup 1 Kopassus Bagikan 1.500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Banten

“Yang berhasil keluar sebagai juara, agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah, sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” pesannya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap dari kejuaraan tenis meja ini, akan muncul bibit-bibit atlet tenis meja yang dapat membawa nama harum bangsa dan negara pada event internasional.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH