29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kepala SDN 078510 Idanohili Kabupaten Nias, Martinus Zai, S. Pd : Siswa Lulus Lanjut Ke SMP

2 min read

Kab. Nias | Citranewsindonesia.com – Martinus Zai, S. Pd. Selaku Kepala SDN 078510 Idanohili Kec. Ulugawo Kab. Nias, harapkan siswa lulus Ujian Sekolah (US) Jum’at (13/5) ,  dapat melanjut ke SMP walaupun jalan yang ditempuh jauh, meskipun jalan kaki dan menyeberangi sungai.

Martinus Zai, S. Pd. menyampaikan Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) kepada siswa di SDN 078510 Idanohili Kec. Ulugawo-Kab. Nias berjalan dengan baik, walaupun sering ada kekuatiran/kewaspadaan hujan dan banjir.

Martinus Zai, S. Pd. selaku Kepala SDN 078510 Idanohili Kec. Ulugawo Kab. Nias menyampaikan, ujian sekolah ini merupakan suatu program pemerintah, melalui Dinas Pendidikan untuk mengetahui kemampuan siswa selama belajar di Sekolah Dasar (SD), serta nilai yang didapatkan sebagai acuan melanjut ke jenjang lebih tinggi, dan khusus di SDN 078510 Idanohili siswa yang mengikuti US berjumlah 20 orang hadir lengkap selama pelaksanaan US, berlangsung selama 5 hari dari tanggal 09-13 Mei 2022 di SDN 078510 Idanohili Desa Hilimbowo Kab. Nias dan selama pelaksanaan ujian tidak ada kendala, mesti kadang muncul kekhawatiran karena jalan yang ditempuh mesti melewati sungai, dan apabila hujan panitia dan pengawas silang juga dapat terkendala, namun puji tuhan selama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) walaupun hujan, namun tidak mengakibatkan banjir yang besar/tidak bisa dilewati, serta pengawas silang dari sekolah lain dapat memenuhi tanggung jawabnya.

BACA JUGA :   Pelaksanaan US Siswa Kelas VI SDN 071042 Sisobahili Holi, Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias Berjalan Sukses

 

Lebih lanjut Martinus Zai, S. Pd. menyampaikan terima kasih kepada Bapak/I guru pengawas silang yang ditugaskan di SDN 078510 Idanohili yakni Sanotona Gulo, S. Pd. K (SDN 071046 Holi), Sadarman Zai (SDN 078471 Euwa’u), Atirina Waruwu (SDN 078471 Euwa’u) dan Harimasa Zai, S. Pd. (SDN 071044 Hilibadalu) yang telah melaksanaka tugas pengawasan ini dengan penuh tanggung jawab, dan terlebih-lebih kepada panitia yang telah mendukung/memfasilitasi sehingga kegiatan US ini bisa berjalan sesuai harapan, semoga tuhan yang membalasnya kepada Bapak/I semuanya.

Martinus Zai, S. Pd. diakhir keterangannya, berharap jika nantinya siswa Lulus, maka diharapkan bisa melanjut di tingkat SMP/sederajat, mesti jarak jauh, melewati sungai dan selalu mengembangkan dirinya kearah yang lebih baik, dan semoga berjalannya waktu, pemerintah dapat memberikan perhatian untuk pembangunan jalan dan jembatan ruas jalan Holi-Marao Kab. Nias selatan, untuk memperlancar akses pelaksanaan tugas pemerintah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Karianus Zai (Selaku Panitia/wali kelas VI) menyampaikan terima kasih atas waktu dan tenaga dari bapak/i pengawas dan terlebih-lebih kepada teman-teman panitia dan selama kita bersama apabila ada pelayanan yang kurang berkenan maka mohon dimaklumi.

(Nope Zai).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH