DSDABMBK Sapu Lubang Dan Normalisasi Drainase Menjelang Idul Fitri 1443 H

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemkot Tangsel melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) melakukan pemantauan dan perbaikan terhadap infrastruktur jalan dan drainase kota yang menjadi kewenangan Pemkot Tangsel, untuk lebih meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga, akan dilakukan pelaksanaan Sapu lubang dan normalisasi saluran drainase kota.

Kepala Dinas Kepala Dinas SDABMBK, Robbi Cahyadi, ST. MT Minggu (24/04) saat dikonfirmasi mengatakan kami akan menyiagakan Satuan Tugas dan alat berat pada posko yang berada di Dinas dan pada masing-masing UPTD yang kami miliki untuk penanggulangan yang bersifat bencana saat libur lebaran.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Gelar Sholat Idulfitri 1445 Hijriah

Disebutkannya, kondisi jalan di Kota Tangsel dalam kondisi mantap, DSDABMBK rutin melakukan pemantauan terhadap kondisi seluruh jalan dan drainase kota yang menjadi kewenangan Pemkot Tangsel, Koordinasi juga dilakukan untuk jalan dan drainase yang menjadi kewenangan Balai Jalan Nasional dan PU Provinsi.

Dia mengatakan, pihaknya memang berusaha agar drainase yang ada dapat mengalirkan air dengan lancar, yaitu dengan normalisasi saluran drainase. Robbi pun menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dengan menjaga dan merawat saluran drainase di depan rumah atau tempat usahanya selalu bersih dengan cara melakukan hal kecil yaitu merawat dan tidak membuang sampah pada saluran drainase, sehingga tidak terjadi genangan yang sangat lama.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Mulai Gelar Safari Ramadan 1444 H

Sebenarnya, menurut dia lagi, perbaikan ataupun perawatan jalan dan drainase telah dilakukan dengan rutin oleh tim pemeliharaan, baik yang terpantau oleh petugas pengawas kami, maupun laporan masyarakat secara langsung dan yang melalui Siaran Tangsel termasuk Media Sosial Instagram @dputangsel maupun Facebook @dputangsel. Setiap ada laporan jalan dan drainase yang rusak akan cepat diperbaiki. Sedangkan Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan milik pengembang akan di koordinasikan pada pemilik kewenangannya.

(hms.dsdabmbk)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH