Hari Kedua Sidang Sinode ke-XIV Dan HUT Ke 70 ONKP, Peserta Antusias Tinggi

Hari Kedua Sidang Sinode ke-XIV Dan HUT Ke 70 ONKP, Peserta Antusias Tinggi

NIASBARAT | Citranewsindonesia.com — Terlaksana sudah acara Pembukaan Sidang Sinode Gereja ONKP Tahun 2022 yang ditandai dengan Pemukulan Gong sebanyak 14 kali dihari pertama kemarin (23/04/2022).

Setelah selesai acara seremonial dilanjutkan dengan penyampaian materi yakni Tantangan ONKP “Masa Kini dan Akan Datang” oleh Firman Jaya Daeli, SH dan sebagai Moderator Hermit Hia, S.IP. Selanjutnya diteruskan dengan pengesahan peserta, pembacaan In Memoriam, Pemilihan Majelis Ketua, pengesahan Tata Tertib dan pengesahan Jadwal.

Dilanjutkan dengan Panel Diskusi yang disampaikan oleh Pemateri yakni Pdt. Yupiter Laia, S.Th, Pdt. Fenius Gulö, S.Th dan Ir. Firman Nefos Daeli, M.Kes; sebagai Moderator Pdt. Terifosa Ndruru, M.Th. Kemudian diteruskan Pembacaan Laporan BPH, MS dan Penyampaian Pandangan serta Pertimbangan BPS.

BACA JUGA :   Diduga Korupsi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sebesar Rp 6,4 M, Kejati Sumut Tahan Bendahara UPT BMBK Gunungsitoli

Dan hari ini dihari kedua, dilanjutkan dengan pembahasan materi persidangan antara lain:
1. Diskusi Panel: Visi dan Misi Gereja ONKP periode 2022-2027; narasumber Drs. Sayamböwö Hia dan Ir. Firman Nefos Daeli, M.Kes. Moderator Sonifati Zebua, S.Pd ,MM.
2. Penyampaian Draft Amandemen Tata Gereja ONKP 2022 oleh Ir. Yasiduhu Gulö dan Pdt. Budieli Hia, M.Th. dan sebagai Moderator Pdt. Sinae Abdi Waruwu, M.Th.
3. Setelah makan siang dilanjutkan Sidang Kelompok.
4. Materi malam yakni Paripurna pembahasan hasil Kelompok I (Tata Gereja, Kriteria dan Tata cara Pemilihan MS.

BACA JUGA :   Presiden RI Joko Widodo Kunjungi Nias Barat Sumatera Utara

(Alexander Zai)

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT