Rapat Evaluasi akhir Persiapan Pelaksanaan Sidang Sinode ke-XIV dan HUT-70 Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Tahun 2022

Rapat Evaluasi akhir Persiapan Pelaksanaan Sidang Sinode ke-XIV dan HUT-70 Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Tahun 2022

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Panitia Sidang Sinode ke-XIV dan HUT-70 Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Tahun 2022 hari ini Rabu, 6 April 2022; menggelar Rapat Evaluasi akhir Persiapan Pelaksanaan Sidang Sinode yang dipimpin oleh Ketua Umum Panitia Drs. Evolut Zebua dan dihadiri oleh segenap Panitia besar serta sejumlah Koordinator Seksi bertempat Kantor Pusat Gereja ONKP di Tugala Lahömi Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat, Rabu (6-04-2022)

Rapat ini merupakan Rapat Akhir dalam memaksimalkan Program Persiapan Pelaksanaan Sidang Sinode ke-XIV dan HUT-70 Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Tahun 2022. Semua Seksi telah bekerja dan dipastikan Sidang Sinode yang akan digelar tanggal 13-17 April 2022 yang akan datang yang bertempat di Kantor Pusat Gereja ONKP di Tugala Lahömi Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat ini, tidak ada kendala. Kita berharap pelaksanaan Sidang Sinode kali ini berjalan sesuai harapan, ujar Evolut Zebua.

BACA JUGA :   SEKDA Nias Barat sambut baik Auditor BPK RI Perwakilan SUMUT

Sebagaimana diketahui bahwa denominasi Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) adalah organisasi Lembaga Gereja di bawah naungan Persatuan Gereja – Gereja di Indônèsia (PGI) sebagai wadah umat/Jemaat yang percaya kepada Yesus sebagai Juru Selamat Manusia. Dan, setiap lima setahun sekali, Sidang Sinode di gelar dan merupakan Sidang/Rapat tertinggi di Gereja ONKP.

BACA JUGA :   Posmat Lahewa Bersinergi Dengan Instansi Terkait Laksanakan SAR Orang Hanyut di Sungai

Materi Sidang adalah menerima Laporan Pertanggung-jawaban kegiatan/pelayanan Badan Pekerja Harian (BPH) Gereja ONKP juga pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Gereja. Kemudian mengamandemenkan Tata Gereja sesuai dengan perkembangan yang ada serta merupakan kebutuhan seluruh warga Jemaat se-ONKP yang tentunya berdasarkan musyawarah secara demokratis. Selanjutnya Pemilihan BPH Gereja ONKP yang baru dan Majelis Sinode lainnya.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT