DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Hadiri Rakorda Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Se-Sumut

DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Hadiri Rakorda Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Se-Sumut

NIASBARAT | Pengurus DPD Partai Golkar Kabupatèn Nias Barat menghadiri / mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) se-Provinsi Sumatera Utara yang di gelar secara hadir fisik dan hadir melalui zoom virtual bertempat Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jl. Jendral  Sudirman No. 25 A-Medan.

Mewakili DPD Partai Golkar Kabupatèn Nias Barat yakni Ketua DPD Partai Golkar Kabupatèn Nias Barat Bapak Dr. Era Era Hia, MM ,M.Si, Ketua Bidang MPO Partai Golkar Nias Barat Alexander Zai, A.Md dan Sekretaris Bidang MPO Masale Gulö, M.Pd.K.

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional ke-X Partai Golkar Tahun 2019 tertanggal 5 Desember 2019 tentang Program Umum Partai Golkar dan surat perintah DPP Partai Golkar tanggal 4 Desember 2021 serta surat perintah DPP Partai Golkar tanggal 16 Pebruari 2022 tentang penyelenggaraan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah melalui Ilhamsyah menyatakan, bidang MPO merupakan salah satu bentuk strategi memenangkan Partai Golkar kedepan, termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, dengan mengusung Ketua Umum (Ketum), Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI.

“Melalui rakorda ini diharapkan kader Partai Golkar lebih mengaktifkan media sosial (medsos) masing-masing, sehingga bidang MPO Golkar Sumut menjadi yang terdepan,” paparnya.

BACA JUGA :   Lantamal IX Ambon Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71

MEUTY HAFID ketua MPO DPP Partai Golkar yang sekaligus sebagai anggota DPR RI Komisi I itu, mengharapkan bahwa melalui RAKORDA MPO ini, maka akan ada perbaikan dan peningkatan kinerja dari DPD Partai Golkar Provinsi hingga DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota.

Menurut beliau bahwa para MPO wajib memonitoring anggota fraksi untuk berbicara mengenai prinsip Partai Golkar dengan mensosialisasikan di media sosial Airlangga Hartato sebagai Calon Presiden RI tahun 2024, juga mempublish pengusungan Musa Rajekshah sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Jika tidak ditayangkan/dikerjakan, maka patut dipertanyakan keberadaannya sebagai anggota fraksi, termasuk diberikan sanksi,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupatèn Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si mengatakan bahwa seluruh jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat SIAP menjalankan keputusan DPP maupun DPD Sumut, terutama dalam mensosialisasikan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato sebagai Calon Presiden RI dan siap mengahadapi Pemilu Legislatif tahun 2024.

Rakorda ini menghasilkan beberapa rekomendasi bahwa Pemilu 2024 akan menjadi momentum kebangkitan dan kemenangan Partai Golkar setelah melalui siklus 20 tahunan, dimana terakhir sekali Partai Golkar memenangkan Pemilu di tahun 2004.

Untuk mewujudkan target dan harapan tersebut maka diperlukan kerja-kerja nyata dari seluruh jajaran Partai Golkar disetiap tingkatan dari pusat hingga daerah. Kerja-kerja nyata tersebut adalah termasuk peningkatan kinerja bidang MPO yang merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan pikirkan dan nurani masyarakat.

BACA JUGA :   Tokoh Muhammadiyah : Walikota Tangsel Harus Putra Daerah Sudah Tidak Relevan

Bidang MPO adalah wajah dan halaman depan rumah besar Partai Golkar yang harus di tata, hias, rawat dan besarkan secara bersama-sama.

Bidang MPO Partai Golkar sebagai leading sector penggalangan opini Partai Golkar telah melakukan Konsolidasi kekuatan di tahun 2022. Mengingat kerja-kerja penggalangan opini Partai Golkar maka bidang MPO dapat melakukan pemantapan kerja di tahun 2022 dalam rangka meraih kemenangan Partai Golkar di tahun 2024.

RAKORDA MPO juga memandang pentingnya koordinasi dan sinergi secara berjenjang. Dengan demikian Rakorda MPO Partai Golkar tahun 2022 wajib ditindaklanjuti dengan rapat Koordinasi Daerah, terutama dalam peningkatan kapabilitas dan sumber daya manusia (SDM).

Selanjutnya bahwa MPO Partai Golkar diharuskan mem-follow setiap akun media sosial Partai Golkar (WharApp, Facebook, Twitter, youtube, instagram dan website) serta MPO Kab/Kota membuat akun media sosial sendiri sebagai sarana informasi, komunikasi dan edukasi dalam menggalang dukungan sebanyak-banyaknya.

Berhubung MPO Partai Golkar masih lemahnya strukturisasi di tingkat kecamatan dan desa, maka perlu koordinasi daerah dalam meningkatkan infrastruktur sebagai kekuatan untuk meningkatkan kinerja.

Kantor Partai Golkar disetiap jenjangnya, wajib memberikan satu ruang khusus MPO yang dilengakapi dengan perangkat yang dapat mendukung kinerja seperti Komputer, Laptop, Camera Video dan Foto serta jaringan WiFi.

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT