Serda Ramayadi Berikan Pendampingan Kepada Petani Kangkung di Wilayah Binaan

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Peran aktif Babinsa dalam upaya peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat di lakukan Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ramayadi dalam pendampingan perawatan tanaman kangkung diperkebunan milik Ibrahim (33) yang terletak di Desa Blang Andam, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Kamis (17-02-2022).

Dalam kegiatannya Serda Ramayadi mengatakan peningkatan ketahanan pangan serta ekonomi masyarakat sangat diperlukan guna menunjang kebutuhan sehari-hari, seperti yang tengah dilakukan oleh Ibrahim (33) warga Desa Blang Andam dalam kesehariannya bertani tanaman sayuran jenis kangkung sebagai konsumsi keluarga dan dipasarkan ke konsumen.

BACA JUGA :   Untuk Mendukung Hanpangan, Dandim 0104/Atim Gelar Lomba Mencangkul Tingkat Babinsanya

“Kita juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi dalam mendukung ketahanan pangan wilayah salah satunya dengan membudidayakan tanaman sayuran dimana selain untuk dikonsumsi sayuran tersebut juga dapat dijual ke pasar untuk menambah dan mengangkat perekonomian keluarga”, ujarnya.

BACA JUGA :   Kasad Di Hadapan Para Ulama : Nasionalisme Aceh Tidak Diragukan

Danramil 21/Madat Kapten Inf Muhammad Irwansyah mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran Babinsa turun langsung kelapangan untuk ikut mendampingi para petani di desa binaannya masing-masing.

“Turunnya Babinsa ke lapangan diharapkan dapat memberikan motivasi serta semangat para petani dalam meningkatkan hasil produksi dibidang pertanian guna mendukung ketahanan pangan daerah,” harap Danramil.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH