Bupati Zaki Dampingi Kapolda Banten Tinjau Vaksin Di Sekolah Al Husein Tigaraksa

Tangerang | Citranewsindonesia.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolda Banten Irjenpol Rudy Heriyanto melakukan peninjauan vaksinasi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husein Pinang Kec. Tigaraksa sekaligus melakukan virtual dengan Kapolri bersama seluruh Polda se-Indonesia untuk percepatan vaksinasi bagi anak.

Bupati Zaki membeberkan total vaksin untuk masyarakat Kab. Tangerang secara keseluruhan yang sudah divaksin sekitar 2.1 juta lebih atau sudah mencapai 85%. Kemudian untuk lansia, dosis pertama sudah 137% dan dosis kedua di sudah hampir 80%.

“Karena booster ini ternyata ada beberapa kriteria yang harus didahulukan seperti umur harus di atas 60 tahun, kemudian jadwal vaksin yang kedua harus sudah mencapai minimal enam bulan dan ada beberapa kriteria lainnya,” ungkap Bupati Zaki di MI Al-Husein Pinang, Tigaraksa, Jumat (14/1/22).

BACA JUGA :   Delapan Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Tiba di Tanah Air

Lanjut Bupati Zaki, untuk vaksinasi anak-anak, per hari ini Kab. Tangerang sudah berada di posisi 63% atau sekitar 213 ribu lebih. Karena perhari dilakukan vaksinasi sebanyak 9 sampai 10 ribu sasaran. Jadi sudah di atas 60%, Insya Allah akhir Januari sudah mendekati 90%.

“Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang signifikan dan vaksin yang digunakan saat ini adalah untuk anak-anak sinovac dan untuk vaksin booster itu Pfizer,” kata dia.

BACA JUGA :   Wakikota Airin Dampingi Menkominfo Cek Persiapan Akhir Vaksinasi di Faskes

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak ini baru bisa dilaksanakan Polda hukum Banten itu di Kab. Tangerang dan Kabupaten Serang. Kita akan tingkatkan terus agar PTM bisa berlangsung 100%.

“Langkah-langkah yang diambil oleh Polda Banten adalah melakukan proyek vaksin ini. Kita keroyok Pcare dan keroyok KTP serta koroyok vaksin yang utama. Dan Alhamdulillah berjalan dengan cukup signifikan angka vaksinasi di Banten,” kata Kapolda.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH