Sambut Kasdim Baru, Dandim 0913/PPU Pimpin Acara Korp Raport Masuk Satuan

Sambut Kasdim Baru, Dandim 0913/PPU Pimpin Acara Korp Raport Masuk Satuan

PENAJAM | Citranewsindonesia.com – Mayor Inf Sarjito, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0913/PPU baru, disambut upacara Korps Raport masuk satuan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Upacara penyambutan Korps Raport masuk satuan dipimpin langsung Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan tersebut juga diikuti Perwira, anggota Kodim, Koramil jajaran, PNS, serta Ketua Persit Cabang LXV Dim 0913 PPU, yang bertempat di Makodim 0913/PPU, Senin (03/01/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0913/PPU mengatakan, ”Selamat datang kami ucapkan kepada Kasdim baru Mayor Inf Sarjito berserta Istri di Kodim 0913/PPU yang tak lama lagi akan menjadi kebanggaan tersendiri menuju Ibu Kota negara (IKN)”.

BACA JUGA :   Kunjungi Kaltim, Presiden Akan Tinjau Persemaian Mentawir hingga Hadiri Kongres PMKRI

“Acara Korp Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0913/PPU sudah sering dilakukan, dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan, pergeseran dan rotasi jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan personil, untuk mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi”,ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan, hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas Kepemimpinan dan Profesionalisme Keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan,” tuturnya.

BACA JUGA :   Presiden Resmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur

Dengan bekal pengalaman jabatan sebelumnya di Makorem 091/ASN, ia meyakini Kasdim yang baru menjabat dapat segera beradaptasi di wilayah satuan teritorial Kodim 0913/PPU.

“Semoga dengan adanya Kepala Staf Kodim yang baru dapat membawa warna dan dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim 0913/PPU,” pungkas Letkol Inf Dharmawan.

Kodim 0913/PPU

Facebook Comments
NEWS PENAJAM