Peduli Korban Banjir, TP. PKK, DWP, PC. IBI dan DPD-PPNI Kota Gunungsitoli Adakan Aksi Sosial

Peduli Korban Banjir, TP. PKK, DWP, PC. IBI dan DPD-PPNI Kota Gunungsitoli Adakan Aksi Sosial

Gunungsitoli | Citranewsindonesia.com — Pasca bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Gunungsitoli pada hari Jumat 17 Desember 2021 yang lalu, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC. IBI), dan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Kota Gunungsitoli mempunyai misi yang sama untuk membantu sesama dengan mengadakan aksi sosial peduli bencana.

Ke-empat lembaga/ organisasi profesi ini, selama 2 (dua) hari berturut-turut, mulai Senin 20 Desember dan Selasa 21 Desember 2021 bersama-sama mengunjungi beberapa posko bencana di wilayah pemerintah Kota Gunungsitoli. Adapun paket bantuan yang diserahkan antara lain: TP. PKK Kota Gunungsitoli membagikan sembako berupa: beras, indomie, minyak goreng, telur, teh celup, gula pasir, dan pakaian layak pakai; PC. IBI Kota Gunungsitoli membagikan sembako berupa: beras, telur, indomie, minyak goreng, gula pasir, teh sari wangi; DPD-PPNI Kota Gunungsitoli membagikan sembako berupa: beras, telur, dan mie instan. Penyerahan bantuan dipimpin Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Nyonya Tini Lakhomizaro Zebua dengan didampingi beberapa personil utusan dari masing-masing organisasi profesi tersebut.

BACA JUGA :   Kapolda Sumut Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias

Hari pertama Senin 20 Desember 2021, rombongan tim mengunjungi Posko Bencana Banjir Dusun III Desa Lasara Bahili Kecamatan Gunungsitoli (Jl. Ampera), Posko PPKM Berbasis Micro Desa Boyo Kecamatan Gunungsitoli, Posko Desa Mudik di Jl. Pancasila Kota Gunungsitoli, Kantor Camat Gunungsitoli Barat, dan Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi.

Seterusnya, hari Kedua Selasa 21 Desember 2021, rombongan tim mengunjungi Posko Dapur Umum GNKP Indonesia Distrik 1 Kota Gunungsitoli di Kelurahan Pasar (belakang Pasar Beringin), Posko Dapur Umum Keluarga Besar Muhammadiyah Gunungsitoli di Kelurahan Ilir (Masjid Taqwa Muhammadiyah Gunungsitoli), Kantor Desa Hilina’a Kecamatan Gunungsitoli, dan rumah salah seorang warga korban banjir di Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara.

BACA JUGA :   Sowa’a Laoli,SE.,M.Si, serahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran

Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Nyonya Tini Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa kunjungan tim ditiap posko merupakan kegiatan dari hati untuk membantu sesama, merasa berempati dengan apa yang terjadi sehingga tergerak untuk membagikan bantuan ala kadarnya. Hal ini merupakan rasa keprihatinan tim atas bencana banjir yang terjadi. Bantuan yang diberikan tidak seberapa, tidak sesuai yang diharapkan. Untuk itu, beliau menghimbau agar koordinator di tiap posko bantuan mampu menyalurkan bantuan yang diberikan ke warga yang benar-benar membutuhkan.

(Gustan lase)

Facebook Comments
GUNUNG SITOLI KEPULAUAN NIAS NEWS