26 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Yudha Akhirnya Ketemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gowes Bareng

2 min read

Kab. Cilacap|| CitraNewsIndonesia.com – Kunci rahasia dalam meraih sebuah cita-cita adalah optimis. Itulah yang dirasakan oleh Yudha Wiratama anak sekolah kelas 2 SMP Negeri 1 Kesugihan.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya Yudha anak dari Pak Tugiyo/Ibu Dwi Mahatwati berkeinginan tinggi ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Demi mencapai impian untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Yudha rela mendayung sepedanya dari Kab. Cilacap sampai ke Semarang dengan jarak tempuh kurang lebih 250 km.

Saat media bertanya kepada Yudha apa dirinya optimis bisa bertemu Pak Gubernur. “Sangat optimis bisa ketemu. Kalau tidak bisa ketemu tetap saya tunggu di Semarang sampai bisa ketemu” ungkap Yudha. Rabu. (15/12/2021).

Rasa optimis Yudha untuk ketemu Ganjar Pranowo akhirnya terkabulkan. Dibuktikan dengan beredarnya video Ganjar bareng Yudha sedang asik bersepeda dan makan bareng dan tidak hanya Ganjar tapi juga terlihat istri dari Ganjar mendampingi.

Dalam video berdurasi tiga menit itu terlihat Ganjar dan Yudha sedang asik mengobrol di atas sepeda masing-masing. Dan tidak kalah pentingnya dalam video tersebut Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah itu terlihat tertawa bahagia. Kamis, (16/12/2021).

Gubernur memberikan beberapa pertanyaan kepada Yudha diantaranya Ganjar menanyakan kepada Yudha apakah sudah divaksin, apa teman-teman Yudha di sekolah taat Prokes tidak? Yudha menjawab sudah dua kali vaksin dan teman-teman di sekolah taat Prokes.

BACA JUGA :   KADO HARI JADI CILACAP KE-162 PROBO DIVONIS 7 TAHUN MASUK BUI

Disaat Ganjar asik bertanya kepada Yudha terkait aturan Prokes Covid-19 di sekolah sudah diterapkan apa belum dengan tiba-tiba ada orang yang melintas di daerah itu dan kebetulan tidak memakai masker langsung Ganjar menyuruh Yudha menegur dan Yudha menegur orang tersebut.

Selain video yang beredar kepada warga Kesugihan, momen tersebut terlihat diunggah di instagram Ganjar Pranowo. Dalam instagram tertulis Yudha Wiratama pelajar SMP Negeri 1 Kesugihan Cilacap gowes 250 km ke Semarang hanya untuk ketemu Saya.

“Tekat dan fisikmu benar-benar kuat Yud, Saya doakan kelak jadi atlet hebat. Ada lagi yang mau gowes sama saya tak jajake soto wes.” Tulisan Ganjar di instagramnya.

Saat Ganjar bertanya kepada Yudha kemarin jalan dari Cilacap rutenya lewat mana, Yudha menjawab dari Cilacap ke Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Batang dan Semarang. Rute yang paling berat Purbalingga naik Karangreja dan kemudian turun.

Yudha merasa senang ketemu Ganjar terlihat diraut wajahnya, “Saya sangat senang bertemu Pak Ganjar dan bisa bersepeda bareng, itu luar biasa, Pak Ganjar mantap! ” Kata Yudha.

Menurut informasi dari keluarga Yudha yang diperoleh oleh media ini Yudha sekarang sedang istirahat di Semarang dan diperkirakan akan kembali ke Cilacap hari Sabtu.

#Jos.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH