Kisah Perjuangan Babinsa Menuju ke Desa Binaan

Kisah Perjuangan Babinsa Menuju ke Desa Binaan

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Sertu Eko Purwanto merupakan Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur yang kesehariannya lebih banyak menghabiskan waktu di Desa binaannya.

Butuh perjuangan menerjang lumpur untuk menuju ke Desa Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Saat dikonfirmasi awak media, Senin (06-12-2021) pagi, Sertu Eko Purwanto menceritakan perjalanan yang tidak mudah untuk menuju ke desa tersebut.

“Tidaklah mudah untuk mencapai desa tersebut, akan tetapi demi mengemban tugas sebagai abdi negara, tetap harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas, meskipun jalan berlumpur dilalui tetap semangat,” ujarnya.

BACA JUGA :   Dandim 0104/Atim Pimpin Sidang Pankar Jabatan Bintara Dan Tamtama

Dikatakannya, demi mengoptimalkan komunikasi sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa harus selalu memonitor kegiatan masyarakat di desa binaannya.

“Monitoring wilayah itu perlu dilakukan terus menerus. Tidak cukup jika hanya memonitoring lewat Handphone, apalagi mengingat lokasi di desa itu kurang sinyal,” pungkasnya.

BACA JUGA :   TNI Polri Sigap Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Birem Bayeun

Sementara itu, salah Sekretaris Desa sekaligus Plt. Geuchik Buket Seuleumak, Amir Hasan mengatakan, Eko Purwanto adalah seorang Babinsa yang ringan tangan dan humanis dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang sering ke desa, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami masyarakat yang ada disini, sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” ungkap Amir.

Facebook Comments
ACEH TIMUR BANDA ACEH NEWS