26 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Lampu Jalan Mati , Simpel PJU Tangsel Solusinya

2 min read

Tangsel | citranewsindonesia.com — Dengan program “ Tangsel Terang “ Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan melalui Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Muhammad Saleh Musa menjelaskan seluruh wilayah Tangsel jadi terang dengan memasang PJU hingga jalan setapak .

“Jadi terkait dengan PJU ini secara bertahap membangun PJU dengan target, supaya Tangerang Selatan terang,  salahsatu kita fokuskan dijalan arteri setelah itu dijalan kolektor setelah itu baru jalan local, jalan lingkungan setelah nanti baru jalan setapak.

Pembangunan ini secara bertahap, misalkan kita utamakan jalan arteri dulu baru koletor jalan lokal lingkungan nanti baru jalan setapak.

“Dengan spesifikasi jalan arteri menggunakan 120 watt kalau jalan kolektor antara 120 watt , jalan lokal 90 watt, jalan lingkungan 40 watt dan nanti jalan setapak menggunakan 30 watt .

SIMPEL PJU (sistem pelayanan informasi keterangan jalanan umum) adalah aplikasi layanan yang disiapkan pemerintah kota Tangerang Selatan yang mudah di akses bagi masyarakat untuk melaporkan gangguan PJU di wilayah mereka masing masing.

Masalah gangguan bisa mati PJU setiap saat akibat karena hujan , angin petir segala macam gangguan yang ada , makanya kita harus antisipasi dan perbaiki setelah kita menerima laporan .

Untuk pemeliharaannya kami menggunakan simpel  PJU solusinya , sistem pelayanan simple PJU bisa menginformasi keterangan jalanan umum melalu aplikasi misalkan PJU mati ?  klik aja simpel  PJU, sampaikan keluhannya dan  lokasinya  dijalan apa dikirim ke simple PJU ,  itu nanti bidang PJU akan tindak lanjuti dan menuju titik lokasi gangguan.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Muhammad Saleh Musa menambahkan Bidang PJU mempunyai sembilan tim mobil layanan gangguan , dan satu mobil layanan itu rata-rata tiga orang personil kemudian mereka terjun kelapangan sesuai dengan laporan dari simple PJU.

Layanan gangguan PJU selain Simple PJU bisa juga via telpon , Siaran Tangsel , bisa juga lewat surat tertulis di alamatkan ke disperkimta Tangsel bidang PJU, Jelas Muhammad Saleh Musa.(Adv)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH