Ditengah Hujan Lebat Antusias Masyarakat Tidak Surut Mengikuti Vaksin Dosis ke Dua

Kab. Cilacap|CitranewsIndonesia.com – Ditengah hujan yang sangat deras keluarga seniman Kab. Cilacap bersama warga Desa Pesanggrahan tetap terlihat sangat antusias mengikuti program vaksinasi dosis ke dua yang digelar Dalang Ki Mongko Daryono bareng Anggit Adi Juwita, S. Or, MPH. bertempat di balai Desa Pesanggrahan. Selasa, (23/11/2021).

Terlaksananya vaksin dosis ke dua di balai Desa Pesanggrahan adalah tindak lanjut vaksinasi tahap satu yang dilangsungkan pada tanggal 18/10/2021, yang disertai pembagian sembako sebanyak 500 KK dari hasil ngamen Dalang Ki Mongko Daryono.

Dalam pelaksanaan vaksin dosis ke dua ini Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’aruf, ST. MM, Kepala DKK Kabupaten Cilacap dan Kapolsek Kesugihan Iptu Suparjo, Forkopimcam Kecamatan Kesugihan datang langsung meninjau.

Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’aruf, ST. MM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan yang telah memfasilitasi tempat untuk seniman-seniwati dan warga pada umumnya untuk melaksanakan vaksin.

Terlaksananya vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 di Desa Pesanggrahan adalah melalui perjuangan panjang, Dalang Ki Mongko Daryono didampingi Rinto selaku tokoh masyarakat Desa Pesanggrahan dan didukung oleh anggota DPRD Kab. Cilacap dari Fraksi PDI – P Anggit Adi Juwita yang saat ini tidak hadir dan sudah ijin dikarenakan mengikuti rapat Pansus di DPRD.

“Saat itu dalang Ki Mongko Daryono mengusulkan agar keluarga besar para dalang dan masyarakat bisa divaksinasi tidak? Saya jawab tidak ada yang tidak bisa. Saat itu langsung saya tanya via telepon sama Kepala DKK apa keluarga seniman dan seniwati bisa diadakan vaksin dan saat itu Kadis DKK langsung merespon katanya bisa”, Tandasnya.

Ini adalah salah satu bentuk semangat masyarakat dan saya apresiasi kepada masyarakat atas semangatnya yang begitu tinggi, dalam rangka untuk vaksinasi yang ada di Cilacap khususnya Indonesia pada umumnya.

Penduduk kita itu ada sejumlah 1,9 juta jiwa tersebar di 24 Kecamatan. Untuk saat ini target dari pusat yang divaksin 1,5 juta untuk dosis 1, dengan dosis 2 artinya berjumlah 3 juta. Artinya vaksinasi sudah terlaksana atau mencapai 61% sedangkan lansianya sudah mencapai 57 %.

BACA JUGA  Menjelang Nataru Polres Cilegon Berhasil Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Saya menghimbau nanti semua warga juga harus divaksin, karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah supaya tidak terkena covid. Karena itu saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Kades, Camat, TNI dan Kepolisian yang sudah bekerja secara maksimal dalam rangka membantu masyarakat ditengah Covid-19.

Sekda tetap serukan kepada warga yang sudah divaksin 1 dan 2 tetap harus pakai protokol kesehatan, tetap memakai masker bila bepergian, jangan terlalu lama bergerombol, tidak perlu kemana-mana kalau itu tidak penting sekali.

Karena yang sudah divaksin ini ibarat orang yang pakai helm saat berkendara, dilalah lagi apes jatuh dengan menggunakan helm tidak terjadi apa-apa. Sama juga dengan warga menggunakan masker saat bepergian tidak kena Covid lagi, ketahanan tubuh sangat kuat karena sudah vaksin.

Dalam acara vaksinasi dosis kedua, puluhan warga langsung menerima bingkisan dan santunan yang diberikan oleh Sekda Kabupaten Cilacap dalam rangka Hut Korpri ke-50 tahun 2021, ASN bersatu, Korpri tangguh, Indonesia tumbuh.

Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho yang mewakili para seniman dan seniwati serta keluarga besar para dalang dan warga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam kegiatan vaksinasi, kepada Sekda Kabupaten Cilacap, DKK yang telah mensupport terlaksananya vaksinasi dosis ke dua di balai Desa Pesanggrahan dengan pekerja seni dan keluarga Sekabupaten Cilacap bareng Mbokayu Anggit Adi Juwita, S. Or. MPH.

“Dengan terlaksananya vaksin dosis kedua dibalai Desa Pesanggrahan mengharapkan warga sehat semua dan tidak kena serangan Covid-19 lagi”, ungkapnya.

#Jos.

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH