Kapolres Nias Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Kasat, Kasi dan Kapolsek

Kapolres Nias Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Kasat, Kasi dan Kapolsek

Gunungsitoli –Citranewsindnesia. Com. Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan,S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Nias di Lapangan Apel Mapolres Nias, Minggu (21/11/2021) siang.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, yaitu :

1. Kasat Reskrim, dari AKP Junisar R. Silalahi, SH, MH kepada AKP Iskandar Ginting, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Nias Selatan. Selanjutnya AKP Junisar R. Silalahi, SH, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi.

2. Kasat Lantas, dari AKP Gandhi, SH kepada AKP Galih Ramadhan Hariomursid, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si Sim Subdit Regident Dit Lantas Polda Sumut. Selanjutnya AKP Gandhi, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai.

BACA JUGA :   Pelaku Penganiayaan Anak Dibawah Umur Diamankan Polres Nias

3. Kasat Tahti, dijabat Ipda Sahabat Zebua, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Alasa.

4. Kasikum, dijabat Iptu Ariyunus Zai, S.Ag, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Sabhara Polres Nias Selatan.

5. Kapolsek Alasa, dari Ipda Sahabat Zebua kepada Iptu Muhammad Ichsan, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai.

6. Kapolsek Hiliduho, dijabat Iptu Sonifati Zalukhu yang sebelumnya dari Pama Yanma Polda Sumut.

7. Kapolsek Lotu, dijabat Ipda Fanema Lase, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Nias.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan personel setiap organisasi.

BACA JUGA :   Pelabuhan Gunungsitoli Terapkan Protokol kesehatan

“ Serah terima jabatan merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan personel setiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola managemen SDM yang benar “

“ Saya ucapkan selamat kepada pejabat baru, mari secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru serta jalin kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah setempat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Kepada pejabat lama, saya ucapkan selamat jalan dan terimakasih atas kerjasama, loyalitas dan dedikasi selama bertugas di Polres Nias, “ tutup AKBP Wawan.

Upacara serah terima jabatan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek serta personil Polres Nias.

(Agus lase)

Facebook Comments
GUNUNG SITOLI KEPULAUAN NIAS NEWS