Truk Trailer Melintas, Tiang Kabel FO Roboh Timpa Warung Warga di Mekar Jaya Tangsel

Truk Trailer Melintas, Tiang Kabel FO Roboh Timpa Warung Warga di Mekar Jaya Tangsel

TANGSEL | Citranewsindonesia.com–Tiang penyanggah Kabel Fiber Optik (FO) di trafic light kelurahan Mekar jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh timpa warung warga.

Akibat peristiwa tersebut sejumlah kabel FO putus dan satu tiang roboh setelah terseret dan tersangkut truk trailer yang melintas. Peristiwa itu diijelaskan salah satu warga sekitar Muhamad Safei (30) di lokasi kejadian.

“Pristiwa yang terjadi pada pukul 12.30, ada truk tariler melintas nyamber kabel yang memang tidak begituh tinggi, terseret truck hingga putus, tiang roboh nimpa warung tadi,” terangnya. Kamis, 16/09/2021.

Sementara ditempat yang sama pemilik warung yang tertimpa tiang Kabel FO Mama Azka (25), sempat merasa kaget saat kejadian dan was-was karena kabel FO yang tersangkut truk juga mengakibatkan satu kabel listrik tersangkut dan ikut putus beserta tiang yang menimpa warungnya.

BACA JUGA :   Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Benyamin Resmikan Gedung Labkesda Tangerang Selatan

“Yah warung juss saya tertimpa tiang kabel tadi pas truck tersangkut lewat, saya sempat kaget dan takut juga, tiangnya rubuh kena warung saya yah terpal atapnya sobek,” ungkapnya.

Dilokasi kejadian Amril (40), perugas dari indihome telkom menjelaskan, sejumlah kabel putus bukan hanya milik telkom namun juga ada beberapa kabel FO perusahaan lainnya.

“Yah ini bukan hanya kabel indihome telkom ituh yang ada biru biru ada 3 sampai 4 milik Biznet, dan sisanya semuanya telkom inih,” paparnya.

BACA JUGA :   Pelaku Usaha IKM Diberikan Pelatihan Tentang Laporan Perusahaan

Kanit Laka Lantas Polsek Serpong Iptu Hari. R yang juga berada dilokasi menerangkan, pihaknya sejak kejadian sudah menghubungi pihak telkom agar tidak mengganggu arus lalulintas dikawasan trafic light Mekar Jaya.

“Ya alhamdulillah setelah kami hubungi dan menunggu hampir 2 jam petugas telkom langsung memperbaiki kabel yang putus, dan tidak mengganggu arus lalulintas di kawasan ini, syukurlah lancar semua,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan terasbanten.id dilokasi tidak ada korban jiwa dalam kejjadian tersebut, hingga saat ini petugas masih memperbaiki, dan menyanggah sebagian tiang dengan bambu yang menutup jalan. / H3n.

H3ndra

Facebook Comments
SERPONG TANGERANG SELATAN