Lakukan Pendampingan, Babinsa Koramil 12/Sry Aceh Timur Bantu Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang

Aceh Tmur | Citranewsindonesia.com – Babinsa Koramil 12/Sry Kodim 0104/Aceh Timur Sersan Satu (Sertu) Untung Widodo melakukan pendampingan kepada Muhammad salah warga binaan yang memanfaatkan lahan dengan budidaya tanam kacang panjang di Desa Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (18-08-2021).

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad salah satu warga Desa Buket Selamat yang memanfaatkan lahan dengan menanam tanaman kacang panjang, Sertu Untung widodo yang menjabat Babinsa Buket Selamat selalu rutin melakukan pendampingan dalam perawatan tanaman sebagai upaya mendukung swasembadapangan di Kecamatan Sungai Raya khususnya di Desa Buket Selamat .
Sertu Untung Widodo dalam kegiatan menyampaikan, pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan sampai memanen tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya produksi sayuran.

BACA JUGA  TNI-POLRI, PEMDA Dan Masyarakat Sambut Bulan Kasih Desember Dengan Bakar Batu

“Proses perawatan tanaman kacang panjang harus dilakukan secara efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” jelas Untung.

Muhammad mengucapkan terimaksih kepada Sertu Untung Widodo, karena telah membantu kami dalam perawatan tanaman ini, “tidak hanya melakukan pendampingan saja Babinsa juga selalu hadir membantu kami dan turun kelapangan dalam melakukan pendampingan,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai

Subscribe for notification