Babinsa Ramil 21/Mdt Bantu Petani Tanam Padi , Guna Perkuat Program Swapang

Aceh Timur |Citranewsindonesia– Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan pertanian, dengan membantu petani menanam padi.

Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Syukri di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, milik Pak Muhid dari kelompok tani Bungong Jeumpa, seluas 4 Hektar, jenis padi Ciherang, Minggu (23-05-2021).

Danramil 21/Mdt Kapten Inf M. Irwansyah mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

BACA JUGA  Musrenbang di Kelurahan Batu Ampar, Terima Usulan dan Keluhan Mayarakat

“Kegiatan tanam padi yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini” katanya.

Danramil menjelaskan, pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat tanam saja akan tetapi juga saat pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen tiba.

“Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ujarnya.

BACA JUGA  TIDAK BAWA KTP , RATUSAN WARGA TANGSEL TERJARING OPERASI YUSTISI

Saya juga menghimbau kepada masyarakat guna menghadapi virus Corona masyarakat harus tetap waspada. Meski pekerjaan disawah, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya.

Total View 45 

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH